androidvodic.com

Fitur Baru Filantropi Diyakini Percepat Pertumbuhan Investor Syariah - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - MNC Sekuritas, unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengembangkan fitur baru filantropi guna mempercepat pertumbuhan investor syariah.

Fitur baru itu diluncurkan dalam Acara Puncak MNC Syariah Investment Festival 2023 di Main Hall Bursa Efek Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyerahkan 100 persen Donasi Infak Spesial Ramadan yang terkumpul melalui aplikasi MotionTrade selama periode 1 Maret hingga 12 April 2023 kepada Pengurus Yayasan Yatim Piatu Rumah Zakat.

Baca juga: Sinyal Resesi Amerika Serikat Picu Investor Global Buru Obligasi Indonesia

Susy menyampaikan, MNC Sekuritas membuktikan komitmen pengembangan pasar modal syariah sejak peluncuran Sharia Online Trading System (SOTS) yaitu MotionTrade Syariah, yang juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional MUI.

“Fitur baru Filantropi ini merupakan pengembangan dari produk MNC Wakafku, MNC Zakatku, dan MNC Infakku yang sudah ada sebelumnya sejak tahun 2019. Kami berharap fitur baru Filantropi memudahkan investor dalam berinvestasi dan berbagi secara praktis dan mudah melalui aplikasi MotionTrade,” ungkap Susy dikutip Kamis (6/4/2023).

“Kami melihat bahwa peluang investor syariah di Indonesia masih terbuka luas. Oleh sebab itu, kami terus aktif melakukan edukasi dan literasi pasar modal syariah melalui 22 Galeri Investasi Syariah fisik di Perguruan Tinggi dan 1 Galeri Investasi Digital Syariah yang tersebar di 18 kota di Indonesia,” jelasnya.

Beberapa fitur baru Filantropi yang ditawarkan di aplikasi MotionTrade antara lain akses cepat ke menu Filantropi melalui Pop Up Banner dan Icon New Promo, Infak dan Wakaf Cash mulai dari Rp 1.000, Infak dan Wakaf Saham mulai dari 1 lembar saham, dan lainnya.

Komitmen MNC Sekuritas dalam mengembangkan pasar modal syariah juga dibuktikan dengan tersedianya 30 produk reksa dana syariah di MotionTrade dapat menjadi pilihan investasi bagi investor Tanah Air selain berinvestasi di saham syariah.

Dengan berbagai inovasi dan pengembangan terus-menerus, MNC Sekuritas berhasil mencatatkan pertumbuhan investor syariah hingga 175 persen dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, dengan transaksi investor syariah yang juga tumbuh dari tahun ke tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat