androidvodic.com

Perbaikan Wesel pada Jam Sibuk Bikin Penumpang KRL Menumpuk, Ini Pernyataan KAI Commuterline - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Layanan operasional kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, tak berjalan secara normal.

Hal ini imbas adanya perbaikan wesel di Stasiun tersebut, seperti dikutip dalam akun Instagram @jktinfo

Sebagai informasi, wesel merupakan konstruksi jalur Kereta Api yang bercabang (bersimpangan) tempat memindahkan jurusan jalur Kereta Api (rel).

Baca juga: Antisipasi Kepadatan Penumpang pada Jam Sibuk, Mulai Hari Ini KAI Commuter Operasikan 39 KA Feeder

Adanya perbaikan tersebut pada jam sibuk, terlihat perjalanan para penumpang terganggu.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan, atas adanya kendala tersebut petugas terkait langsung melakukan pemeriksaan.

"Pada pukul 06.26 WIB petugas berhasil menangani terkendalamya wesel tersebut, sudah dapat dilalui oleh commuterline dari lin Bekasi/Cikarang di jalur VI Stasiun Manggarai," ungkap Leza dalam pernyataannya kepada Tribunnews, Kamis (6/4/2023).

Dirinya melanjutkan, perjalanan commuterline di Stasiun Maggarai sudah kembali normal pada pukul 06.27 WIB.

Dalam proses perbaikan, terdapat gangguan perjalanan sehingga adanya kelambatan 2 perjalanan commuterline yakni KA Commuterline No. 5103B di Stasiun Matraman, kelambatan 16 menit dan KA Commuterline No. 5505B di lajur Jng-Mri, kelambatan 15 menit.

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan commuterline pada pagi hari di Stasiun Manggarai," ucap Leza.

"Dapat disampaikan bahwa terjadi kendala operasional dikarenakan adanya gangguan prasarana wesel di emplasemen Stasiun Manggarai," pungkasnya.

Baca juga: Tambah Operasional hingga Pukul 03.00 WIB, Berikut Jadwal KA Commuterline Malam Tahun Baru 2023

Sementara itu dalam akun Twitter KCI Commuterline juga mengungkapkan permohonan maaf, dan menjadikan kejadian tersebut sebagai bahan evaluasi.

"Selamat pagi, terima kasih atas Informasi yang diberikan. Sehubungan dampak adanya perbaikan wesel di Stasiun Manggarai dan saat ini telah selesai penanganan," ucap Manajemen dalam akun @Commuterline.

"Hal ini menjadi evaluasi kami untuk layanan Commuterline yang lebih baik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat