androidvodic.com

Askrindo Salurkan PUMK Kolaboratif Rp19,75 Miliar di 2022 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

News, JAKARTA - Askrindo berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia melalui program Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) melalui penyaluran PUMK secara kolaboratif sebesar Rp19,75 miliar di 2022.

“Program ini diharapkan dapat memberdayakan UMKM di Indonesia agar naik kelas atau bankable,” ujar Direktur Utama Askrindo Priyastomo dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat, 7 April 2023.

Dia mengatakan, memasuki usia 52 tahun, perusahaan berhasil melakukan transformasi bisnis melalui peningkatan pencapaian kinerja (unaudited) tahun 2022.

Baca juga: Askrindo Lanjutkan Pemberdayaan UMKM Lewat Penjaminan Pinjaman

Askrindo sukses membukukan Laba Setelah Pajak Konsolidasi (unaudited) sebesar Rp1,59 triliun yang tumbuh sebesar 72,84 persen dibanding dengan pencapaian (audited) di tahun 2021.

Aset  Naik

Total aset konsolidasi (unaudited) Askrindo tahun 2022 mencapai Rp37,70 triliun atau meningkat 6,21 persen dibandingkan pencapaian (audited) tahun 2021. Pencapaian tersebut diperkuat dengan peningkatan total ekuitas Konsolidasi (unaudited) 2022 yang mencapai Rp12,15 Triliun. 

Priyastomo menjelaskan, selama 52 tahun bergerak di bidang asuransi dan penjaminan, perusahaan banyak tantangan dan dinamika bisnis dan berhasil dilewati dengan baik. “HUT kali ini dijadikan ajang untuk bersiap mencanangkan peningkatan kinerja perusahaan dengan meningkatkan daya saing, penajaman strategi, dan optimalisasi bisnis,” ujar Priyastomo.

Semarakkan Ramadan 1444 H

Sementara itu, menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Askrindo mengadakan kegiatan berbagi kepada 520 anak yatim piatu dari 11 panti asuhan bertepatan dengan syukuran Askrindo ke-52 Tahun, Kamis (6/4/2023) di Jakarta yang prosesi penyerahannya dilakukan oleh Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Askrindo.

Sebanyak 11 panti asuhan penerima bantuan tersebut adalah Yayasan Al Huda, Yayasan Al Aqsa, Yayasan Al Kahfi Cab. Jakarta Utara, Yayasan Al Matin, Yayasan Shohibu Al Istiqomah, Panti Joglo, Panti Asuhan Muhammadiyah PCM Kembangan, Rumah Yatim Tebet, Mizan Amanah Pejompongan, Yayasan Al Amien Ciater, dan Yayasan Attaqwa dengan total nilai santunan sebesar Rp275 juta berikut perlengkapan ibadah.

“Sesuai dengan tema HUT ke-52, Transform, be the Great Leader, Askrindo tidak hanya akan menjadi perusahaan yang besar tapi juga kuat di industri asuransi. Keberadaannya sebagai perusahaan BUMN pun dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Priyastomo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat