androidvodic.com

Cek Ketersediaan Tiket Kereta Api, KAI Sarankan Pantau Aplikasi KAI Access - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, PT KAI Daop 1 menyediakan 1 juta tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Sebanyak 1 juta tiket tersebut termasuk dengan 1.513 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada masa angkutan lebaran 2023 mulai 12 April (H-10) hingga 3 Mei (H+10).

Adapun dari jumlah tersebut sudah termasuk perjalanan KA Tambahan sebanyak 303 KA yang tiket nya sudah dapat dipesan sejak Senin 13 Maret 2023.

Baca juga: PT KAI Masih Terapkan Vaksin Covid-19 Syarat Perjalanan KAJJ Selama Mudik Lebaran 2023

KA tambahan tersedia untuk sejumlah perjalanan relasi favorit seperti tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo, Blitar, Surabaya dan Malang.

"Masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat melalui jalur online yakni Aplikasi KAI Access yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS," tutur Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Minggu (16/4/2023).

Selain pengecekan ketersediaan tiket Aplikasi KAI Access juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket.

Tidak hanya melalui aplikasi pemesanan KAI Access, tiket juga dapat dilakukan melalui agen resmi penjualan online dan retail yang sudah bekerjasama dengan KAI.

Selain melakukan persiapan melalui keandalan sarana dan peningkatan jumlah perjalanan melalui KA Tambahan, Daop 1 Jakarta juga menambah sejumlah fasilitas di Stasiun seperti kursi tunggu dan area bermain anak.

Sejumlah fasilitas toilet dan area ibadah juga diperbaharui seperti yang dilakukan di Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

Daop 1 Jakarta juga melakukan penambahan petugas pelayanan, pengamanan untuk memastikan angkutan lebaran dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat