androidvodic.com

Jasa Marga Berangkatkan 839 Peserta Mudik Gratis ke Jateng-Jatim dan Jogja - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Bergabung di program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian BUMN menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberangkatkan 839 peserta mudik gratis ke berbagai kota tujuan di Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

Para pemudik diberangkatkan menggunakan 19 bus. Kota-kota tujuannya antara lain  Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Surabaya.

Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya Arinta B mengatakan, pihaknya menambah jumlah armada bus hingga dua kali lipat untuk mengakomodir antusiasme masyarakat yang ingin melaksanakan mudik Lebaran 2023.

"Kami dari Jasa Marga menyampaikan selamat jalan dan doa kami semua, semoga sampai tujuan dengan aman, nyaman dan selamat hingga kembali ke rumah," kata Bagus, dalam keterangan tertulis Selasa (18/4/2023).

Bagus meminta para pemudik untuk menaati peraturan yang telah ditetapkan dan tetap menjaga protokol kesehatan selama perjalanan.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, jumlah peserta mudik gratis tahun ini meningkat jauh lebih besar dibandingkan tahun lalu yang hanya mengerahkan 10 bus.

Baca juga: Demi Keselamatan Pemudik, Jasaraharja Pasang Peranti Digital untuk Me-rating Pengemudi Bus

"Jasa Marga juga menyiapkan kotak P3K untuk penanganan cepat jika terdapat keluhan dari para pemudik. Untuk keamanan bersama, seluruh supir dan kenek bus juga melakukan tes urin dan tes kesehatan di lokasi keberangkatan," kata Lisye.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat