androidvodic.com

Sudah Sampai Pekalongan, Pemudik Ini Ketinggalan Istri di Brebes, Baru Ingat Saat Anak Tanya Ini - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Mudik sudah menjadi tradisi umat muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun, ada saja cerita menarik pemudik di setiap tahunnya.

Seperti kisah pemudik satu ini yang tanpa sengaja meninggalkan istrinya di Brebes dan baru teringat di Pekalongan.

Dilansir dari instagram Pemalang Update, kejadian dialami Siti Aminah atau Mimin pemudik dari Jakarta pada Minggu (16/04/2023 sekira pukul 23.40 WIB.

Mimin pun kemudian melaporkan kejadian itu ke pos keamanan terdekat.

Kapolsek Wanasari IPTU Triyono Raharjo selaku Padal Wilayah Wanasari Jalingkut Brebes menuturkan, pihaknya menerima laporan, ada seorang ibu muda terpisah dari anak dan suaminya Adam saat mudik.

Kejadian berawal saat Mimin berboncengan sepeda motor dengan suami dan anaknya, mudik dari Jakarta tujuan ke arah Timur.

Sesampainya di pertigaan Jalingkut Brebes pada Minggu, 16 April 2023 sekira pukul. 22.00 wib.

Pemudik merasa salah jalan sehingga harus berhenti sebentar. Ketika itulah, istrinya Mimin turun dari sepeda motor tanpa diketahui suami.

Adam lalu putar balik ke arah jalan Pantura dan melanjutkan perjalanan bersama anak, dan tidak sadar bahwa istrinya tertinggal di Brebes.

Baca juga: Pemudik Sepeda Motor Serbu Pelabuhan Ciwandan Menuju Sumatera

Adam baru tersadar ketika anaknya yang duduk ditengah atau dibelakangnya bertanya soal keberadaan ibunya.

Triyono mengatakan, ketika itu Adam dan anaknya sudah berangkat lagi dan memasuki perbatasan Pemalang (Ulujami) masuk Kabupaten Pekalongan.

"Anaknya bertanya Ibu mana pak. Suami mengira istrinya jatuh di jalan," tutur IPTU Triyono.

Setelah mengecek HP yang di simpan di dalam tas, suami tersebut melihat ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali dari nomor tak dikenal.

Baca juga: Sudah Masuki Puncak Arus Mudik, 42 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Nomor itu ternyata merupakan nomor dari Kepolisian daerah Brebes.

Saat di telepon itulah, suami diberi tahu bahwa istrinya tertinggal dan saat itu diamankan di Pos Jalingkut Wanasari Brebes.

"Akhirnya suaminya balik lagi ke Brebes, padahal sudah sampai di Pemalang harus kembali putar balik ke Brebes memakan waktu sekira 2 jam hingga akhirnya seorang ibu muda tersebut bertemu kembali dengan suami dan anaknya," ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat