androidvodic.com

BUMN Konsultan Konstruksi Lepas Mudik Gratis ke Semarang Hingga Yogyakarta - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Indra Karya (Persero) memfasilitasi mudik gratis pada Lebaran 2023 ke berbagai daerah di Jawa Tengah.

"Di tengah ekonomi yang masih banyak orang berjuang untuk bangkit, Program Mudik Bersama BUMN secara gratis ini kami harapkan mampu menjadi salah-satu solusi bagi masyarakat dalam menghemat ongkos mudik," ujar Direktur PT Indra Karya Eko Budiono dalam keterangannya, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Puncak Arus Mudik, Stasiun Gambir Terpantau Sepi Pemudik, Diprediksi Ramai Sore hingga Malam

Menurut Eko, melalui Program Mudik Bersama BUMN 2023, silaturahmi dengan keluarga di kampung menjadi lebih hikmat dan berharap bisa mendorong aktivitas ekonomi di daerah selama liburan lebaran.

Dalam Mudik Bersama BUMN 2023 ini dilepas oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Gelora Bung Karno Senayan pada 18 April 2023, di mana Indra Karya memberangkatkan armada mudik dengan destinasi Semarang, Boyolali, Salatiga, Wonogiri, Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN mengatakan, saat ini pemerintah pusat dan daerah sedang berusaha menekan inflasi, salah satunya dengan menggunakan anggaran dua persen dana tidak terduga untuk subsidi transportasi dan bahan pokok murah.

Maka, pada momentum hari raya ini, BUMN menjalankan peran mengokohkan pilar ekonomi di daerah.

Baca juga: Urai Kemacetan Arus Mudik, Polisi Alihkan Pengendara Arah Jakarta Masuk GT Dawuan

“Kehadiran mudik bersama BUMN juga merupakan salah satu langkah dari BUMN untuk mitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik,” katanya.

Beberapa pejabat lainnya yang turut hadir melepas rombongan bus di acara pelepasan Mudik Bersama BUMN 2023 ini antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wamen 1 BUMN Pahala Mansury dan Kakorlantas Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat