androidvodic.com

Perdana Menteri Kamboja Tiba di Bandara Komodo - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Perdana Menteri Kamboja tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Selasa (9/5/2023) pukul 13.00 WITA.

Perdana Menteri dan Panglima Militer Tertinggi Hun Sen datang untuk menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.

Pantauan di Bandara Komodo, penjagaan ketat dilakukan oleh aparat polisi, TNI Angkatan Darat (AD) maupun TNI Angkatan Udara (AU).

Saat pesawat Perdana Menteri Kamboja tiba di bandara Komodo, langsung disambut kesenian tari Tiba Meka yang berarti tarian penyambutan tamu kehormatan. Iring-iringan mobil polisi pun tak terelakan.

Baca juga: KTT ASEAN Dimulai Hari Ini, Simak Jadwal Lengkapnya

Sebelumnya, para delegasi asing dari negara-negara peserta KTT Asean Summit ke-42 Tahun 2023 sudah tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT pada H-2 atau Minggu 7 Mei 2023.

Para delegasi yang sudah datang yakni Pejabat Senior ASEAN (SOM Leader) dari Laos. SOM Leader dari Timor Leste. Serta SOM Leader dari Brunei Darussalam dan Vietnam mendarat di Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo.

Untuk diketahui, KTT ini bakal berlangsung selama tiga hari mulai 9 Mei sampai 11 Mei 2023. Perhelatan ini mengusung tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.

Adapun rangkaian ini bakal menghadirkan delapan Leaders, Sekjen ASEAN dan Perdana Menteri Timor Leste.

Para pemimpin ASEAN akan membahas isu-isu penting dalam rangka mendorong kawasan ASEAN yang lebih kuat hingga memperkuat ketahanan ekonomi ASEAN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat