androidvodic.com

PSMTI Apresiasi Kebijakan Ekonomi Presiden Jokowi Sebagai Ketua KTT Asean 2023 - News

News, - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada 9 - 11 Mei 2023.

Pembahasan KTT Asean mulai dari digitalisasi hingga ekosistem kendaraan mobil listrik.

Di dalam KTT Asean salah satu capaian dalam leaders declaration, usulan Indonesia itu ada dua terkait advancing regional payment connectivity dan local currency transaction mechanism.

Baca juga: KTT ASEAN Dimulai Hari Ini, Simak Jadwal Lengkapnya

Kepemimpinan Indonesia dalam KTT Asean tahun ini untuk menyelesaikan substansi negosiasi Asean Digital Ekonomi Framework Agreement yang akan dimulai akhir tahun 2023 mendatang. Selain itu juga mendorong ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama hampir 10 tahun memimpin Indonesia.

Berkat kepemimpinan Jokowi, kata Wiliianto, Indonesia telah mengalami banyak kemajuan dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi, infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Khususnya Indonesia yang saat ini menjadi Ketua KTT Asean, menjadi momentum yang sangat luar biasa.

"Saya sebagai Ketua Umum PSMTI dan seluruh anggota PSMTI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jokowi atas kinerjanya yang luar biasa," kata Willianto Tanta dalam pernyataannya, Selasa (9/5/2023

"Kita semua tahu bahwa Indonesia menghadapi banyak tantangan yang kompleks, namun Jokowi mampu menjawab tantangan itu dengan kepemimpinan yang kuat dan visioner, dan kebijakan ekobomi dalam negeri dan luar negeri sangat baik," sambung Willianto.

Selain itu, PSMTI juga mengharapkan Pemerintah harus terus berpihak terhadap dunia usaha, yang telah memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, sehingga diperlukan dukungan dan kebijakan yang kondusif untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat