androidvodic.com

MPX Logistics International Dipercaya Tangani Mega Project Amman Smelter di Sumbawa - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT MPX Logistics International Tbk (MPXL), salah satu perusahaan jasa transportasi infrastuktur dan perdagangan material mendapat kepercayaan menangani kebutuhan logistik di pembangunan mega project Amman Smelter di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, yang dikelola Sinohydro-Nem Consortium, anak perusahaan China Power.

Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan kontrak resmi pada Senin, 15 Mei 2023 antara MPMXL dengan Sinohydro.

Di kerjasama ini, MPXL yang baru saja menyandang status sebagai perusahaan terbuka mendapatkan kontrak jasa pengangkutan dan pemasok material terutama semen curah tipe OPC dan tipe V di project Smelter Aman Mineral Sumbawa, dengan kapasitas total 100,000 ton.

Baca juga: Menko Luhut: Pekerja di Industri Smelter Halmahera 90 Persen Asal Indonesia

Perseroan sebelumnya sudah mendapatkan kontrak jasa penyewaan kendaraan dumptruck dan saat ini sedang beroperasi di project Smelter Amman Mineral.

“Kontrak yang sudah kami tanda tangani ini akan berlaku untuk 18 bulan kedepan, di harapkan dengan adanya project di Sumbawa ini MPXL dapat bekerja sama dengan perusahaan yang ada di Indonesia Bagian Timur lain nya," ujar Direktur MPXL Susanto dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin, 22 Mei 2023.

Selain project di Sumbawa, MPXL juga sedang bekerja sama dengan kontraktor dan baching plant yang ada di propinsi lampung untuk membantu pengiriman semen curah untuk perbaikan dan pengecoran jalan jalan yang rusak.

“MPXL tidak hanya menyediakan angkutan ataupun sebagai Pemasok material, tapi juga sebagai mitra transportasi pengangkut abu batu bara pembangkit listrik (PLTU) yang ada.

MPXL berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan jasa angkutan dan pasokan kebutuhan material yang berkualitas untuk mendukung project project pemerintah dan masyarakat dalam rangka membangun infrastruktur untuk Indonesia Maju 2045," ungkap Susanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat