androidvodic.com

Realisasi Investasi Swasta di IKN Bakal Berjalan Mulai Agustus 2023, Bahlil: Jangan Dirisaukan - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, realisasi investasi swasta di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mulai berjalan pada Agustus 2023 mendatang.

Ia menyebut investasi pihak swasta baru akan berjalan setelah pemerintah merampungkan pembangunan infrastruktur dasar.

"Investasi swasta di IKN itu mulai running di bulan Agustus-September setelah infrastruktur dasar selesai," kata Bahlil ketika ditemui di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Baca juga: Ada Bayi Pohon Avatar di Tol IKN

"Jadi, sekarang yang dibangun itu adalah infrastruktur dasar, yang mana investasinya dari pemerintah," lanjutnya.

Ia meminta agar tidak meragukan keberadaan investor swasta di IKN. Bahlil memastikan ada pihak yang berinvestasi.

"Enggak mungkin investasi swasta masuk kalau infrastruktur dasar belum selesai. Ada investasinya kok. Jangan dirisaukan," kata Bahlil.

Bahlil masih enggan menyebutkan perusahaan swasta apa saja yang berinvestasi di IKN.

Meski demikian, ia mengatakan sektor yang akan diinvestasikan adalah infrastruktur seperti untuk pendidikan dan kesehatan.

"Sektor kan semua di sana infrastruktur. Bangun pendidikan, kesehatan, perumahan. Yang dibangun infrastruktur. Contoh katakanlah PSSI akan bangun stadion," ujar Bahlil.

Lebih lanjut, Bahlil menyebutkan lagi beberapa infrastruktur yang akan dibangun di IKN seperti perguruan tinggi dan financial center.

"Terus beberapa perguruan tinggi akan membangun. Terus kita akan bangun financial center seperti di Singapura," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat