androidvodic.com

Mendag Zulhas Gelar Temu Pengusaha Indonesia-Arab Saudi di Acara Networking Dinner - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mempertemukan pengusaha Indonesia dan Arab Saudi dalam satu meja pada acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner di Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam.

Adapun pertemuan itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan dan mempererat hubungan dagang kedua negara. Zulhas menyampaikan pelaku usaha kedua negara antusias untuk membangun relasi.

"Terlihat pelaku usaha dari kedua negara sangat antusias untuk menjalin relasi bisnis yang saling menguntungkan," kata Zulhas dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023).

Dia mengatakan Indonesia dan Arab Saudi punya potensi kerja sama yang besar. Terlebih kedua negara juga merupakan pemimpin di kawasan masing-masing yang tengah giat membangun infrastruktur.

"Namun, bisnis yang berkembang di antara kedua negara saat ini baru mencakup lingkup usaha kecil dan menengah (UKM), umrah dan haji, serta tenaga kerja," kata dia.

Di pertemuan tersebut, Zulhas didampingi Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi. Sementara para pengusaha Indonesia yang hadir antara lain, Chairul Tanjung, Marthias Fangiono, Boy Thohir, Peter Sondakh, Anthony Salim, Umar Bakadam dan pengusaha Indonesia lainya.

Sebelumnya acara makan malam dengan para pengusaha kedua negara, Zulhas lebih dulu membuka Indonesia-Saudi Arabia Business Forum and Networking bertajuk 'Reinforcing Bilateral Cooperation Through Trade and Investment' di Jakarta.

Baca juga: TDA Akselerasi Pengusaha Naik Kelas Lewat Meet The Investor

Turut hadir pada acara itu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H Amodi, Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Jeddah Eko Hartono, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat