androidvodic.com

Usaha Rental Mobil Incar Cuan dari Momen Liburan Sekolah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

News, JAKARTA — Usai panen pada masa libur Hari Raya Idul Fitri, para pengusaha rental mobil kini mengincar cuan baru masa liburan sekolah yang sebentar lagi tiba.

Selain dengan memperbanyak armada, mereka juga memperbaiki layanan menjadi semakin mudah menggunakan aplikasi online layaknya jasa transportasi taksi.

Salah satu usaha rental yang kini menggunakan sistem pemesanan online adalah Zoomcar Indonesia. Mereka menyebut teknologi membantu mempermudah mempertemukan konsumen dengan layanan rental mobilnya.

Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia mengaku terjadi peningkatan booking order di aplikasinya saat libur Lebaran kemarin dengan kenaikan 5 kali lipat.

"Lebaran kemarin merupakan momen yang menarik bagi Zoomcar. Terbukti transaksi sewa mobil di Zoomcar mengalami peningkatan booking sampai 5 kali lipat," ujarnya.

Dia mengatakan, meski saat Lebaran merupakan waktu yang sulit mencari mobil sewaan untuk mudik, permintaan sewa di Zoomcar bisa dilayani hampir 100 persen. 

"Karena jumlah mobil yang tersedia sangat mencukupi," papar Delly.

Delly menyebutkan, sejak awal beroperasi pada Maret 2022, sampai sekarang perusahaannya mengelola ratusan unit kendaraan hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan untuk disewakan kepada pihak ketiga.

Menurutnya, momen liburan sekolah di bulan Juni - Juli akan menjadi momen menarik karena mobilitas masyarakat di dalam dan ke luar kota akan meningkat .

Baca juga: Rental Mobil Kebanjiran Pesanan untuk Keperluan Mudik Lebaran

“Bagi yang memilih liburan di seputaran Jabodetabek atau ingin melakukan perjalanan darat bisa memilih cara mudah sewa kendaraan. Cukup pakai aplikasi kemudian pilih jenis mobil dan durasi penyewaan,” kata Dolly dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/6/2023).

Ia menjelaskan, pengguna bisa memilih tarif sewa mobil sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp14 ribu per jam tergantung mobil yang dipilih.

Selain tarif sewa mobil yang terjangkau, keuntungan lainnya adalah tidak ada deposit untuk penyewaan mobil, tidak ribet urusan serah terima kunci mobil karena membuka pintu kendaraan bisa dilakukan secara digital lewat aplikasi di ponsel.

Baca juga: Pengusaha Jasa Rental Mobil Kebanjiran Order untuk Mudik Lebaran, Ini Kisaran Tarif Sewa Per Hari

Semuanya dilakukan tanpa tatap muka dengan pemilik mobil. Mobil tinggal diambil di lokasi yang ditentukan oleh pemilik kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat