androidvodic.com

Berkolaborasi dengan DPD Perbarindo DKI Jaya, Bank DKI Tingkatkan Layanan Digital Masyarakat - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI memperluas kolaborasi untuk peningkatan layanan digital kepada masyarakat.

Bank DKI menandatangani kerja sama dengan DPD Perbarindo DKI Jaya dalam hal pemanfaatan jasa layanan perbankan, khususnya kepada nasabah BPR/BPRS melalui layanan Abank (Agen Bank) BPR.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan kerja sama ini diharapkan turut bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan inklusi keuangan.

"Kerja sama ini diharapkan dapat menghadirkan manfaat bagi BPR/BPRS maupun bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan inklusi keuangan," kata Amirul dalam keterangannya, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Makin Inovatif, Kinerja dan Layanan BUMD Dinilai Terus Meningkat

Lewat kolaborasi ini, nasabah BPR dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan menggunakan aplikasi Abank BPR.

Kemudahan layanan perbankan digital diharapkan dapat meningkatkan dan memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Melalui kemudahan layanan perbankan digital, diharapkan loyalitas nasabah BPR/BPRS dapat terus meningkat dan semakin memberi manfaat kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional," kata dia.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan kolaborasi tersebut juga sebagai bentuk peningkatan inklusi keuangan bagi masyarakat.

"Bank DKI siap mendorong pertumbuhan kinerja BPR dan BPRS melalui kolaborasi pemanfaatan jasa layanan perbankan, mengingat bahwa BPR dan BPRS memiliki koneksi yang kuat dalam menghubungkan masyarakat dengan sektor keuangan dengan cakupan wilayah yang lebih fokus," kata Arie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat