androidvodic.com

HIN Gandeng Mitra Strategis Garap Proyek World Class Fine Dining di KEK Sanur - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

'News, JAKARTA -  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perhotelan yang bergerak di bidang Pariwisata, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menggandeng perusahaan yang bergerak di bidang food & beverage (F&B) Adhya Group untuk menggarap pengembangan fasilitas F&B berstandar Internasional yang mendukung kelengkapan fasilitas di Kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Bali.

Kolaborasi PT Hotel Indonesia Natour dan Adhya Group ini ditandai dengan Penandatangan Kerjasama Sewa Lahan oleh Christine Hutabarat, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour bersama Ricky Wijaya, CEO Adhya Group pada 24 Juni 2023 di Bali.

Kerjasama kedua perusahaan ini selanjutnya juga mencakup revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach yang selama ini dikenal sebagai hotel tertinggi di Bali.

Hotel dengan 10 lantai tersebut direnovasi menjadi hotel bintang 5 dengan teknologi terkini yang terintegrasi dengan layanan kesehatan dan fasilitas di KEK Kesehatan Sanur.

Dalam  kerjasama tersebut Adhya Group melakukan sewa lahan rooftop hotel di dalam kawasan yang diperuntukkan untuk usaha Food & Beverage.

Kolaborasi ini menggabungkan kekuatan dan keunggulan F&B dalam integrasi di KEK Kesehatan Sanur sebagai upaya dalam mendukung ekosistem Wellness Tourism yang komprehensif untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengunjung.

Ricky Wijaya selaku CEO Adhya Group mengungkapkan, pihaknya melihat potensi besar di Bali, membuat banyak pelaku bisnis berbondong-bondong membuka peluang baru di sana.

"Salah satunya kami, Adhya Group. Fine Dining adalah pengalaman menyeluruh yang mencakup layanan elegan dan canggih serta makanan berkualitas tinggi. Kemampuan untuk menghasilkan suasana yang menyegarkan dan berbeda. Terlebih, Bali selalu memiliki tempat di hati para wisatawan baik lokal maupun Internasional.” tuturnya.

Baca juga: Pertama di Indonesia, KEK Sanur Siap Wujudkan Peningkatan Kualitas Kesehatan & Jadi Destinasi Wisata

Christine Hutabarat selaku Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour menyampaikan, dengan mengintegrasikan inovasi kuliner dengan visi KEK Kesehatan Sanur yang berfokus pada kesehatan, pihaknya berharap menciptakan pengalaman kuliner yang unik dan berkontribusi pada keseluruhan perjalanan medical & tourism bagi tamu yang mengunjungi atau tinggal di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur.

"Kami optimis kolaborasi ini menjadi daya tarik tamu untuk berkunjung ke KEK Kesehatan Sanur,” katanya.

Baca juga: Pengembangan KEK Mandalika Butuh Dana Besar, Bos ITDC Minta Dukungan Banyak Pihak

Sri Bimo Ariobuwono selaku Direktur Utama PT Adhya Bogaindo Group menambahkan pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan restoran berstandar internasional dengan pelayanan terbaik di Bali.

"Kami juga akan melibatkan masyarakat lokal di sekitar kawasan sehingga terjadi proses transfer knowledge dari tenaga professional di restoran kepada masyarakat sekitar,” kata dia. (*/)

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat