androidvodic.com

Dana IPO Trimegah Bangun Persada Sudah Terpakai Rp5,8 Triliun untuk Bayar Utang - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) mengumumkan laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) sebesar Rp 9,9 triliun.

Dana yang telah direalisasikan sebesar Rp 5,8 triliun, sedangkan dana yang telah dikeluarkan dalam rangka pelaksanaan Penawaran Umum sebesar Rp 258 miliar.

Realisasi sebagian dana telah sesuai dengan rencana penggunaan dana yang telah disampaikan dalam prospektus.

Baca juga: Trimegah Bangun Persada Bagikan Dividen Rp 1,4 Triliun

Yakni, untuk pelunasan utang, pinjaman, belanja modal dan setoran modal kepada entitas asosiasi.

"Pembayaran utang ada yang ke PT Harita Jaya Raya, Bank OCBC Singapura, dan OCBC NISP. Kemudian kita juga melakukan setoran modal ke entitas asosiasi ke PT OBI Nikel Cobalt, PT Halmahera Jaya Feronikel, dan sisanya kita gunakan untuk modal kerja," kata Direktur Keuangan NKCL Suparsin Darmo Liwan dalam Konferensi Pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Rabu (28/6/2023).

"Jadi, semua penggunaan dana IPO sudah sesuai dengan yang kami rencanakan di prospektus," lanjutnya.

Suparsin mengatakan, sisanya sekitar Rp 4 triliun akan digunakan untuk pembangunan fasilitas produksi di anak perusahaan.

"Sisanya sekitar Rp 4 triliun rupiah dan akan digunakan bertahap untuk pembangunan fasilitas produksi untuk di anak perusahaan," ujarnya.

Dalam RUPST, NCKL juga mengumumkan bahwa mereka akan membagikan dividen tunai sebesar 30 persen dari total laba bersih tahun 2022 atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat