androidvodic.com

Update Informasi Perubahan Biaya Transfer BCA ke BCA Digital: Kini Gratis Pakai BI-Fast - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan perubahan biaya transfer dari BCA ke BCA Digital (Blu). Blu adalah aplikasi mobile/layanan perbankan elektronik PT Bank Digital BCA (BCA Digital).

Aplikasi ini dapat diunduh nasabah dari media distribusi aplikasi/software resmi yang ditunjuk BCA Digital. Blu juga dapat diakses secara langsung oleh nasabah melalui smartphone.

Melalui aplikasi Blu by BCA para nasabah bisa melakukan aktivitas keuangan di mana pun dan kapan pun karena semua aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan hanya menggunakan handphone.

Satu di antara perubahan tersebut yakni biaya transfer BCA ke BCA Digital menggunakan BI Fast adalah Rp 0 alias gratis.

Layanan bebas biaya transfer ini tanpa batasan kuota (unlimited) dan tanpa minimum nominal transaksi.

Penerapan bebas biaya transfer dengan metode BI-FAST ini berlaku efektif mulai 27 Juni 2023 sampai dengan 26 Juni 2024 di berbagai e-channel BCA, dari mulai myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, hingga KlikBCA Bisnis.

Khusus untuk aplikasi BCA mobile, nasabah diharapkan memperbarui aplikasi BCA mobile ke versi 4.1.0 untuk dapat menikmati layanan ini.

Sedangkan perubahan lainnya yaitu biaya transfer online Rp 0 menjadi Rp 6.500 untuk transfer online di myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis, dan ATM BCA.

Baca juga: Blu BCA: Pengertian, Fitur, dan Cara Mendaftarnya

"Pada prinsipnya biaya transfer dari e-Channel BCA ke BCA Digital tetap Rp 0, hanya saja terdapat perubahan metodenya. Perubahan ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi," kata EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn dilansir Kompascom.

Baca juga: Permudah Masyarakat Berinvestasi, BCA Digital dan Moduit Luncurkan bluInvest

Perubahan biaya transfer BCA ke BCA Digital

Dikutip dari laman resminya, berikut perubahan biaya transfer BCA ke BCA Digital terbaru:

  • Untuk transfer menggunakan layanan BI-Fast dari e-Channel BCA (BCA mobile, myBCA, KlikBCA individu dan KlikBCA Bisnis) ke BCA Digital (Blu) mengalami perubahan dari Rp 2.500 menjadi Rp 0 pada periode 27 Juni 2023 hingga 26 Juni 2024.
  • Biaya transfer online dari e-Channel BCA (BCA mobile, myBCA, KlikBCA individu, KlikBCA Bisnis, dan ATM BCA) ke BCA Digital (Blu) mengalami perubahan dari Rp 0 menjadi Rp 6.500 efektif sejak 27 Juni 2023.

BCA juga menegaskan bahwa informasi yang menyebutkan biaya transfer ke sesama rekening BCA sudah tidak gratis adalah tidak benar.

BCA memastikan nasabah setia masih dapat melakukan transaksi antar rekening BCA tanpa dikenakan biaya.

BCA menyebutkan, biaya transfer senilai Rp6.500,- HANYA diterapkan untuk metode transfer online dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) dan sebaliknya, berlaku efektif sejak 27 Juni 2023. (*/tribunnews/Kompascom)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat