androidvodic.com

Uji Coba LRT Jabodebek Mulai 12 Juli 2023, Empat Kereta Disiapkan untuk Kuota 600 Orang - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek menyiapkan empat rangkaian untuk mendukung uji coba terbatas pada Rabu (12/7) hingga Selasa (15/8/2023) mendatang.

Manajer Humas LRT, Kuswardojo mengatakan, dari empat rangkaian itu menampung sebanyak 600 masyarakat. Sehingga satu rangkaian kereta maksimal 150 orang.

"Dalam 1 hari kita menyiapkan 4 perjalanan untuk soft launching. Artinya akan ada lebih kurang 600 masyarakat yang bisa ikut dalam perjalanan itu," kata Kuswardojo kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: Naik LRT dari Jakarta ke Bekasi, Waktu Tempuh Hanya 45 Menit

Kuswardojo menambahkan, uji coba terbatas bakal dipatok tarif hanya Rp 1 untuk sekali perjalanan. Meski begitu, dia meminta masyarakat untuk wajib membawa kartu uang elektronik sebagai syarat mengikuti uji coba.

"Nanti pada saat perjalanan jangan lupa untuk pastikan membawa KMT atau kartu uang elektronik mereka yang masih aktif dan bisa digunakan untuk taping di stasiun," jelasnya.

Adapun terkait kuota yang disebarkan untuk uji coba, Kuswardojo mengatakan hanya 600 orang. Kata dia, pendaftaran hanya berlaku bagi satu orang untuk satu kali perjalanan.

"Tentunya kamu mohon juga kepada siapapun warga masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan mohon tidak untuk mendaftar lagi berikan kesempatan untuk yang lain mencoba," ungkapnya .

Untuk informasi, pendaftaran uji coba LRT bagi masyarakat bisa melalui akun media sosial @LRT_Jabodebek. Nantinya masyarakat perlu mendaftar lewat link yang telah disematkan.

Bagi masyarakat yang terpilih akan mendapatkan konfirmasi berisi jadwal keberangkatan dan tujuan stasiun dikirim melalui SMS atau WhatsApp.

Sementara untuk uji coba terbatas ini terdiri tiga tujuan stasiun, meliputi Stasiun Jatimulya, Stasiun Harjamukti dan Stasiun Dukuh Atas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat