androidvodic.com

BMW Keluarkan Motor Listrik Seharga Rp 115 Juta - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - BMW Motorrad mengeluarkan sepeda motor listrik perkotaan dengan desain minimalis bernama CE 02.

CE 02 didesain menggunakan rangka baja tubular, lengan ayun aluminium die-cast dan roda 14 inci, dipadukan penerangan dengan lampu LED dan kursi datar untuk dua orang.

Motor ini mengusung tema hitam dengan kontras abu-abu granit. Namun untuk Paket Highline opsional, pembeli dapat menambahkan percikan warna yang sangat dibutuhkan karena menggunakan garpu emas, jok tiga warna dan stiker roda.

Baca juga: Tesla Cetak Rekor di Kuartal II 2023, Produksi Mobil Listrik Mencapai 480 Ribu Unit

Desainnya yang kecil dan meluas ke kokpit yang dilengkapi layar 3,5 inci, memberikan informasi dasar seperti kecepatan dan status pengisian baterai. CE 02 juga dilengkapi dengan port pengisian daya USB-C dan teknologi Keyless Ride.

Paket Highline juga hadir dengan genggaman berpemanas dan dudukan smartphone, tersedia pula aplikasi untuk mengubah smartphone menjadi tampilan kendaraan sekunder.

Melansir Carscoops, CE 02 datang dengan dua paket baterai lithium-ion 1,96 kWh yang dapat dilepas.

Baterai ini dapat menggerakkan motor listrik yang menghasilkan tenaga 15 hp (11 kW / 15 PS) dan torsi 41 lb-ft (55 Nm).

Hal ini memungkinkan EV seberat 132 kg tersebut berakselerasi dari 0-48 km/jam dalam tiga detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 95 km/jam.

Lebih penting lagi, sepeda motor listrik ini memiliki jangkauan lebih dari 90 km di World Motorcycle Test Cycle (WMTC).

Varian Eropa sebagian besar identik, tetapi BMW mencatat akan ada penggerak baru dengan output tenaga yang lebih rendah, yakni 4 kW / 5 PS dan kecepatan tertinggi 45 km/jam.

CE 02 ditawarkan dengan dua pengisi daya eksternal berkapasitas 0,9 kW atau 1,5 kW. Yang pertama dapat mengisi daya dari 20-80 persen dalam 170 menit, sedangkan pengisian penuh 0-100 persen akan memakan waktu 330 menit.

Baca juga: Subsidi Kendaraan Listrik Belum Buahkan Hasil, Gaikindo Minta Insentif Mobil Hybrid Dipertimbangkan

Paket Highline opsional mencakup pengisi daya yang lebih cepat dan memangkas waktu 20-80 persen menjadi 140 menit.

Demikian juga, ini dapat mengisi daya motor listrik dari 0-100 persen dalam 290 menit, yang berarti 40 menit lebih cepat dari pengisi daya standar.

Di Amerika Serikat, BMW CE 02 akan dijual mulai dari 7.599 dolar AS atau sekitar Rp 115 juta. Beberapa aksesori akan tersedia termasuk alarm anti-pencurian dan bermacam-macam casing samping.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat