androidvodic.com

KA 112 Brantas Kecelakaan, Enam Perjalanan KA Penumpang Alami Keterlambatan - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar mengalami kecelakaan dengan Truk Tronton pada JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah-Semarang Poncol, Selasa (18/7/2023) pukul 19.32 WIB

Akibat kejadian tersebut, lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan 2 jalur KA pada petak Jerakah- Semarang Poncol untuk saat ini belum bisa dilalui.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan saat ini, api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan.

Baca juga: Kecelakaan Kereta Api vs Truk Trailer di Semarang, Satu Penumpang Terluka

Untuk perjalanan KA, imbuhnya, sampai saat ini ada 6 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan yaitu KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, KA 220 Kertajaya.

KAI menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KA yang terjadi.

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini,” terang Ixfan dikonfirmasi News, Selasa (18/7/2023).

Pihak KAI melakukan berbagai upaya untuk normalisasi di jalur kereta api agar perjalanan KA tidak mengalami keterlambatan.

Tidak ada korban Jiwa

Polisi menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara kereta api dengan truk trailer di perlintasan kereta di kawasan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kereta Api Tabrak Truk Trailer yang Mogok di Perlintasan Hingga Terbakar di Semarang

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyebut hingga saat ini hanya ada korban luka dalam insiden tersebut.

Untuk korban jiwa tidak ada atas kejadian ini namun ada satu yang terluka dari penumpang karena melompat dari kereta api.

Irwan menyebut korban luka merupakan penumpang kereta yang panik saat kejadian sehingga melompat dari kereta tersebut.

"Untuk korban jiwa tidak ada atas kejadian ini namun ada satu yang terluka dari penumpang karena melompat dari kereta api," kata Irwan dalam keterangannya, Selasa (18/7/2023) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat