androidvodic.com

Ikut Rencana Pemerintah, Lion Air Siap Pindahkan Penerbangan ke Bandara Kertajati - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - CEO Lion Air Rudy Lumingkewas menyambut baik rencana pemindahan penerbangan jet komersil dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka pada Oktober 2023 mendatang.

Rudy mengatakan, pihaknya mendukung rencana pemindahan tersebut dan bersedia mengikuti rencana pemerintah soal ini.

"Tentunya kita mengikuti apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Kami support kalau memang itu dipindahkan," katanya ketika ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2023).

Baca juga: Lion Air Tawarkan Tiket Pesawat Murah Jakarta-Jogja, Cek Pilihan Jadwal Keberangkatannya

"Kalau memang Husein akan dikhususkan untuk yang pesawat propeller, berarti semua penerbangan jet kan dipindahkan. Kita akan pindahkan semua. Mengikuti kebijakan dari pemerintah tentunya," lanjutnya

Akses dari Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka kini disebut akan lebih cepat setelah Tol Cisumdawu diresmikan oleh Presiden Jokowi beberapa hari lalu.

Menanggapi hal tersebut, Rudy mengaku setuju karena selama ini aksesibilitas menjadi kendala utama Bandara Kertajati.

"Setelah diresmikan (Tol Cisumdawu) tentunya akan mempermudah penumpang maupun jamaah kalau untuk umrah. Kemarin kendalanya akses. Sekarang sudah diresmikan, saya kira rencana pemerintah memindahkan tentunya akan kita support," ujar Rudy.

Sebelumnya, rencana pemindahan ini pertama kali dikemukakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meninjau Bandara Kertajati pada Selasa (11/7/2023).

Orang nomor 1 di RI itu mengatakan, pemindahan rute penerbangan reguler akan dimulai dengan pesawat-pesawat jet. Kemudian, selama setahun ke depan baru pesawat baling-baling.

CEO Lion Air Rudy Lumingkewas ketika ditemui di Mall Kota Kasablanka
CEO Lion Air Rudy Lumingkewas ketika ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2023). (Endrapta Pramudiaz/News)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat