androidvodic.com

Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadir di Bandung, BRI Ajak UMKM Bangkitkan Semangat Ekonomi Lokal - News

News - Pesta Rakyat Simpedes (PRS), acara tahunan persembahan Tabungan BRI Simpedes, kembali lagi di tahun 2023! Perhelatan perdana PRS 2023 akan bertempat di Stadion Siliwangi, Bandung, pada tanggal 22-23 Juli 2023 dengan mengusung tema “Pede Raih Peluang”. 

Sebelumnya, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 sukses digelar di 379 kota dengan mengusung semangat perubahan dan pemberdayaan bagi UMKM,  serta diikuti oleh sebanyak 1.713 pelaku UMKM. Tak hanya itu, kemeriahan PRS 2022 diketahui juga sukses menarik 351.189 pengunjung. 

Menyasar para pelaku UMKM di Indonesia, acara ini digelar sebagai komitmen BRI untuk mengajak seluruh UMKM agar makin pede dalam meraih peluang untuk mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenang di masa depan. 

Selain itu, PRS 2023 juga bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, pemberdayaan dan perluasan pasar UMKM, serta memberikan layanan yang lengkap kepada seluruh nasabah tabungan BRI Simpedes. 

Lewat berbagai rangkaian acara yang terdapat di dalamnya, BRI melalui PRS 2023 bermaksud memberikan edukasi tentang keuangan digital kepada masyarakat serta mendorong akuisisi pedagang melalui QRIS BRI yang tidak membebankan UMKM.  Dengan begitu, diharapkan pelaksanaan PRS 2023 dapat memberikan inspirasi dan dampak positif bagi masyarakat Bandung dan UMKM lokal. 

Baca juga: Konsisten dukung UMKM Lewat PRS, BRI raih Penghargaan Kampanye Terbaik di Mata Lokal Award

Edukasi pedagang pasar di Kota Bandung mengenai penggunaan QRIS

Rangkaian acara PRS 2023 di Bandung dibuka dengan gerakan literasi digital yang menyasar 12 pasar tradisional Kota Bandung atau grebek pasar pada tanggal 15-21 Juli 2023. 

Adapun 12 pasar tersebut terdiri dari Pasar Ciroyom, Pasar Kosambi, Pasar Cihapit, Pasar Sadang Serang, Pasar Induk Gedebage, Pasar Ujungberung, Pasar Kiaracondong, Pasar Kembar Mas, Pasar Sederhana, Pasar Panorama Lembang, Pasar Sayati, dan Pasar Induk Caringin. 

Lewat kegiatan literasi digital ini, BRI bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI, seperti pembukaan tabungan Simpedes secara digital dan bertransaksi melalui aplikasi BRImo dan QRIS BRI. Dengan penggunaan QRIS, diharapkan literasi digital di Kota Bandung menjadi lebih masif, sehingga para pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan bisnis mereka. 

Kegiatan ini sejalan dengan tujuan dari penyelenggaraan PRS, yang diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi yang intens kepada para pengunjung dan UMKM untuk menggerakan perekonomian nasional. Melalui gelaran grebek pasar, partisipasi UMKM pun diharapkan akan meningkat dan dapat menarik lebih banyak pengunjung di PRS.

PRS 2023 kembali hadir dengan 6 pilar utama 

Penyelenggaraan PRS 2023 di Kota Bandung ini kembali hadir dengan membawa program 6 pilar utama. Adapun 6 pilar adalah sebagai berikut: 

1. Pawai 

Pada pilar yang pertama ini, PRS 2023 memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM melalui penggunaan BRImo beserta fitur-fitur yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah. Selain itu, Pawai juga dilengkapi dengan adanya kemeriahan karnaval seni dan budaya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat