androidvodic.com

Olahan Makanan Laut Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lokal - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, Utari Octavianty, mengatakan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan melalui olahan makanan laut.

Aruna melalui Yayasan Maritim Nusantara Lestari berkesempatan untuk mengikuti business matching produk perikanan Aruna, yakni Seafood by Aruna (SBA).

"Kami juga berharap agar DSA Mangunan ini bisa menjadi benchmark yang lain lagi bagi kesuksesan DSA. Saling jaga agar kolaborasi ini bisa berlangsung dengan baik dalam waktu yang tak terbatas," ujar Utari melalui keterangan tertulis, Rabu (2/8/2023).

Astra International menyelenggarakan Astra Entrepreneurship Festival di Mangunan, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelaksanaan agenda bertajuk "Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Melalui Kreativitas Berkelanjutan" tersebut difokuskan untuk meningkatkan kreativitas, keberlanjutan, dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Aruna yang diwakili oleh Yayasan Maritim Nusantara Lestari, selaku partner fasilitator dalam program kerjasama antara Aruna dan Desa Sejahtera Astra (DSA), pun ikut meramaikan agenda ini.

"Semoga ajang ini bisa secara nyata mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui kreativitas berkelanjutan," tutur Utari.

Pada kesempatan tersebut, Chief of Corporate Affairs Astra International, Riza Deliansyah, mengatakan pihaknya melakukan pengukuhan pengurus kluster dan pengukuhan penciptaan tarian DSA Mangunan.

Baca juga: Manfaat Konsumsi Seafood, Dukung Perkembangan Organ Tubuh dan Cegah Stunting

"Harapannya, bukan hanya kesejahteraan dari sisi ekonomi saja yang kita fokuskan, tetapi juga dari sisi kreativitas dan budaya, keberlanjutan dan lingkungan. Kami juga mengundang Yayasan Maritim sebagai partner fasilitator DSA kami," jelas Riza.

Acara tersebut turut mengundang beberapa tamu VIP, seperti Wakil Menteri Perdagangan; Jerry Sambuaga, Dirjen PEI Kemendesa; Harlina Sulistyorini, Gubernur DIY; Sri Sultan HB X, dan Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan; Indra Ni Tua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat