androidvodic.com

ADA dan Meta Ajak Talenta Digital Asia Pasifik Bikin Chatbot Inovatif di WhatsApp Business. - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Anak perusahaan Axiata Group, ADA, dan Meta meluncurkan Hackathon Business Messaging untuk mendorong pertumbuhan eksponensial penggunaan aplikasi WhatsApp di Asia Pasifik.

Business Messaging Hackathon akan berfokus pada pengembang dan diselenggarakan mulai 17 Juli 2023. Peserta yang disasar adalah 1 juta perusahaan UKM di Asia Pasifik dan 10.000 talenta tim digital yang terdiri dari pelajar, pengembang, dan pengusaha di Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Mereka diajak membangun solusi chatbot inovatif di platform WhatsApp Business.

CEO ADA Srinivas Gattamneni mengatakan pentingnya menjaga Customer Experience (CX) sebagai salah satu pondasi kuat dalam berbisnis. “Dengan Customer Experience yang mulus dan hubungan pelanggan yang lebih kuat terus menjadi fokus bisnis, " kata dia.

VP Telco Ecosystem Partnerships Asia Pasifik Meta Paul Kim mengatakan, meningkatnya pelanggan yang berkomunikasi dengan akun bisnis atau layanan di WhatsApp di Asia Pasifik, membuat bisnis messaging menjadi salah satu pilar pertumbuhan inti Meta.

Baca juga: Tak Mau Ketinggalan, Instagram Bakal Segera Luncurkan Chatbot Berbasis AI

"Kami memperkuat kemitraan dengan ADA yang juga akan mencakup integrasi solusi CPaaS (Platform Komunikasi sebagai Layanan) terbaik di kelasnya ADA – Platform Perpesanan Bisnis & API ADA dengan Platform Bisnis WhatsApp untuk menawarkan pengalaman yang lebih personal,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat