androidvodic.com

KAI Tebar Diskon 78 Persen untuk Pengguna LRT Jabodebek, Tarif Jauh Dekat Rp 5.000 - News

News – Berikut promo spesial dari KAI untuk pengguna LRT Jabodebek.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menawarkan promo spesial berupa potongan harga atau diskon sebesar 78 persen untuk pengguna LRT Jabodebek.

Pengguna LRT Jabodebek kini dapat menggunakan transportasi massal dan ramah lingkungan itu dengan tarif flat (jauh-dekat sama) sebesar Rp 5.000 sampai dengan 30 September 2023.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, bahwa tujuan diberikannya diskon tersebut untuk menarik minat masyarakat agar lebih menggunakan transportasi umum dengan biaya lebih terjangkau.

“Kehadiran LRT Jabodebek diharapkan dapat menjadi salah satu solusi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Nantinya akan terdapat 434 perjalanan LRT Jabodebek yang siap melayani penumpang setiap hari. Kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek dapat menampung hingga 1.308 penumpang,” ujar Didiek Hartantyo, dikutip dari laman resmi KAI.

Baca juga: Cara Beli Tiket LRT Jabodebek Beserta Tarifnya

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan skema tarif promo maksimal Rp 20.000 untuk jarak terjauh, dan di bawah Rp 20.000 untuk selain jarak terjauh, sampai dengan akhir Februari 2024.

Peresmian LRT Jabodebek

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan pengoperasian LRT Jabodebek pada Senin (28/8/2023).

Total ada sebanyak 31 trainset (rangkaian kereta) akan disiapkan, dengan rincian guna keperluan operasional terdapat 27 trainset (rangkaian kereta), serta sebanyak 4 trainset (rangkaian kereta) akan digunakan sebagai cadangan.

Setiap trainset (rangkaian kereta) LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

LRT Jabodebek melayani masyarakat di 18 stasiun yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Stasiun-stasiun tersebut adalah Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Masyarakat dapat menggunakan LRT Jabodebek dengan mudah melalui pembayaran nontunai seperti Kartu Uang Elektronik Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA, dan Bank DKI Jakarta), Kartu Multi Trip KAI Commuter, Scan Qris, Link Aja, dan KAI PAY.

(News/Mikael Dafit)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat