androidvodic.com

Bos PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Acara KTT ASEAN Aman dan Tanpa Kedip - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memastikan keandalan sistem kelistrikan untuk mendukung kelancaran Konferensi Tingkat Tinggi Asean (KTT Asean) yang berlangsung di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan hingga personel telah bersiaga untuk memastikan kelancaran acara yang dihadiri para pemimpin negara anggota Asean ini dengan menghadirkan listrik tanpa kedip.

Hal ini diungkapkan Darmawan dalam acara Apel Siaga Kelistrikan KTT Asean di Istora Senayan Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Baca juga: Spesifikasi BMW i7, Mobil Listrik untuk Para Kepala Negara di KTT ASEAN 2023

"Hari ini PLN melakukan Apel siaga dalam rangka mempersiapkan sistem kelistrikan kita untuk mendukung KTT ASEAN yang ke-43 di Jakarta," ungkap Darmawan.

Ia mengungkapkan, Perseroan telah melakukan kesiapan dari berbagai sisi.

Mulai dari pembangkit listrik, pasokan energi primer, Gardu Induk, hingga IT Support.

"Seluruh pembangkit kita siapkan, semua kondisi pasokan bahan bakar atau energi primer, baik dari gas, bahan bakar minyak, batu bara, dalam kondisi sangat siap," papar Darmawan.

"Setelah dari pembangkitan kita juga mempersiapkan seluruh kondisi gardu induk maupun transmisi bukan hanya di Jakarta tapi juga di Jawa-Bali," sambungnya.

Selain itu, Darmawan juga memastikan layanan bagi kendaraan listrik dari para delegasi dan peserta KTT Asean berjalan lancar.

Terutama dalam mempersiapkan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca juga: Polisi Batasi Angkutan Barang di 4 Ruas Tol Selama KTT ASEAN di Jakarta, Ini Daftarnya

Ia juga menegaskan bahwa seluruh petugas PLN akan terus melakukan siaga untuk menjaga pasokan listrik hingga gelaran KTT Asean selesai.

"Tadi juga dipersiapkan, karena ini simbol KTT Asean berbasis kendaraan listrik, jadi kita siapkan SPKLU," ucap Darmawan.

"Kita juga kita lakukan gladikotor dengan Paspampres, karena nanti para tamu negara menggunakan mobil listrik sehingga sudah dilakukan simulasi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat