androidvodic.com

Hippindo Prediksi Lima Pusat Perbelanjaan di Jakarta Banjir Pengunjung Selama KTT ASEAN 2023 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) memperkirakan lima pusat perbelanjaan di Jakarta akan mengalami lonjakan pengunjung selama penyelenggaraaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023.

LIma pusat perbelanjaan tersebut adalah Mal Pacific Place, Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, dan FX Sudirman.

KTT ASEAN 2023 akan diselenggarakan selama tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC), Hutan Kota GBK, dan Rumah Kaca Plataran pada 5-7 September 2023.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah mengatakan, perlu ada antisipasi atas potensi lonjakan pengunjung di lim pusat perbelanjaan tersebut selama KTT ASEAN berlangsung.

"Apapun orang yang hadir, baik turis, misi dagang, acara KTT seperti ini, pasti meramaikan mal terutama area rapat. Terutama untuk makan siang dan makan malam," kata Budihardjo kepada Tribunnews, dikutip pada Senin (4/9/2023).

Ia menyarankan agar pengunjung yang hendak makan siang atau malam di mal tersebut, melakukan reservasi terlebih dahulu atau mengonfirmasi kehadiran ke pihak restoran.

"Biasa untuk lunch dan dinner kita sarankan RSVP karena banyak yang mau lunch, dinner, meeting, terutama VIP room," ujar Budihardjo.

Ia mengatakan, para peritel di pusat perbelanjaan juga kerap memberi diskon bagi delegeasi KTT ASEAN. Rata-rata promo makanan.

Baca juga: Empat APM Siapkan 5 Model Mobil Listrik untuk KTT ASEAN ke-43 di Jakarta

KTT ke-43 ASEAN 2023 akan diikuti oleh 22 negara, terdiri dari 11 negara ASEAN, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Ada sembilan negara yang mitra yang diundang, di antaranya Republik Korea, India, Jepang, RRT, New Zealand, Kanada, Australia, Rusia, dan Amerika Serikat (AS). serta dua negara lagi, yakni Bangladesh sebagai Ketua Indian Ocean Rim Association (IORA) dan Cooks Island sebagai Ketua Pacific Island Forum (PIF).

Baca juga: Daftar 29 Ruas Jalan di Jakarta yang Diberlakukan Rekayasa Lalu Lintas selama KTT ASEAN ke-43

Di KTT ini Indonesia juga mengundang perwakilan PBB, World Bank, International Monetary Fund (IMF), World Economic Forum, IORA dan PIF.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat