androidvodic.com

Digitalisasi Perekrutan Karyawan, Alfamart Gandeng Jobseeker Company - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan PT Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi) mengandeng PT Aplikasi Pekerja Indonesia (Jobseeker Company) mengimplementasikan digitalisasi penerimaan karyawan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Human Capital Director Alfamart, Alfamidi, Tri Wasono Sunu dan CEO & Founder Jobseeker Company, Chandra Ming di Tangerang belum lama ini.

Alfamart dan Alfamidi akan mempergunakan job portal dengan dukungan teknologi Applicant Tracking System (ATS) yang dikembangkan Jobseeker Company untuk screening kandidat agar lebih optimal dan efisien sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil rekrutmen.

Human Capital Director Alfamart dan Alfamidi, Tri Wasono Sunu mengungkapkan bahwa Alfamart dan Alfamidi adalah perusahaan dengan jangkauan operasional yang tersebar dari Aceh hingga Papua sehingga dengan pertumbuhan jumlah gerai, harus diikuti pula dengan kecepatan pemenuhan karyawannya.

“Kebutuhan kami akan karyawan bukan hanya yang berkualitas, namun juga harus cepat terpenuhi.

Dengan implementasi digitaliasi sistem ATS ini, pemenuhan akan karyawan akan makin efektif dan efisien sesuai dengan kualifikasi SDM yang dibutuhkan Alfamart dan Alfamidi,” kata Tri dalam keterangannya, Rabu (6/9/2023).

 ATS ini juga akan digunakan oleh Lawson dan Dan+Dan.

CEO & Founder Jobseeker Company Chandra Ming menuturkan  teknologi ATS merupakan perangkat lunak yang membantu perusahaan dalam mengelola dan mengatur proses perekrutan.

“Portal lowongan kerja atau job portal Alfamart dan Alfamidi yang dibangun oleh Jobseeker Company, semakin terpusat dan terintegrasi dengan baik. Performa keberhasilan dalam proses perekrutan di lapangan juga dapat lebih mudah dipantau melalui sistem digital ini,”  kata dia.

Dengan teknologi ini, calon tenaga kerja pun akan sangat terbantu dengan ATS ini karena proses pendaftaran yang mudah, dan pilihan posisi kerja yang sesuai dengan keterampilan, pendidikan atau keahliannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat