androidvodic.com

Kantongi Kredit Rp 1 Triliun, Anak Usaha Trans Power Marine Bakal Tambah Armada Kapal - News

News, JAKARTA - Anak usaha PT Trans Power Marine Tbk, PT Trans Logistik Perkasa mendapat tambahan fasilitas kredit dari BCA senilai Rp 1 triliun dengan tenor 8 tahun.

Corporate Secretary Trans Power Marine Rudy Sutiono mengatakan, fasilitas kredit tersebut untuk membiayai pembelian kapal-kapal baru maupun, bekas serta modal kerja untuk operasional TLP.

Baca juga: Tabel KUR Bank Mandiri Periode September 2023, Simak Syarat Pengajuan Kredit Usaha Rakyat

“Trans Logistik Perkasa telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit tersebut pada 4 September 2023 dan diharapkan dapat mendukung rencana ekspansi TLP yang secara tidak langsung tentunya berdampak pada kinerja induk perusahaan yaitu Trans Power Marine," ujar Rudy, dalam keterangan tertulis Jumat (8/9/2023).

Baca juga: PermataBank Pimpin Sindikasi Fasilitas Kredit kepada True Finance Maksimal Rp450 Miliar

Tercatat, pada kuartal I 2022 Trans Logistik Perkasa telah mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp 765 miliar yang diperuntukkan untuk modal kerja dan pembangunan 15 set kapal baru, sehingga total plafon kredit yang telah diterima dari BCA adalah sebesar Rp 1,765 triliun.

Armada yang dimiliki oleh TLP difokuskan untuk melayani pengangkutan bijih nikel ke smelter yang ada di Indonesia sebagai upaya mendukung program hilirisasi pemerintah.

“Tidak menutup kemungkinan armada yang dimiliki TLP mengangkut juga barang curah lainnya selain nikel," papar Rudy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat