androidvodic.com

Adopsi Energi Surya di Sektor Perumahan Jadi Solusi Tekan Emisi - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Pemanfaatan energi terbarukan melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di sektor perumahan menjadi solusi pengurangan emisi.

Energi surya juga dapat menekan masalah polusi terhadap lingkungan.

Perusahaan pengembang energi surya SUN Terra menghadirkan display interaktif pertama di sebuah toko ritel di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pertamina Beri Akses Energi Surya di Kaltim, Hemat BBM Rp 704 Juta Per Tahun

“Kehadiran SUN Terra di toko ritel di kawasan BSD, Mitra10, menunjukan komitmen kami untuk memperkenalkan sistem energi surya lebih dekat kepada sektor rumah tangga yang memang merupakan target market dari SUN Terra, khususnya di daerah BSD, Tangerang, dan sekitarnya,” katanya Chief Executive Officer SUN Terra Fanda Soesilo, dalam keterangan, Selasa (12/9/2023).

“Melalui display interaktif sistem energi surya, para pengunjung Mitra10 dapat mempelajari secara langsung tentang teknologi solar panel, keuntungan, serta dampak lingkungan yang signifikan yang diberikan oleh pemanfaatan solar panel di rumah,” jelasnya.

Melalui kolaborasi yang diciptakan dengan dengan Mitra10, toko ritel bangunan dengan jaringan yang luas di Indonesia, display interaktif sistem energi surya diharapkan dapat mendorong adopsi energi surya di kawasan perumahan, dengan menciptakan pemahaman masyarakat akan teknologi PLTS Atap terlebih dahulu.

General Manager Marketing Communication Mitra10 Erick Koswara menjelaskan kerjasama dengan berbagai mitra salah satu nya dengan SUN Terra merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk memberikan edukasi untuk hidup yang lebih nyaman.

“Salah satunya kenyamanan yang tetap ramah lingkungan dalam membangun rumah. Harapannya, Mitra10 bersama SUN Terra dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah,” urainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat