androidvodic.com

BREAKING NEWS: Jokowi Didampingi Luhut Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), pada Rabu, (13/9/2023).

Jokowi menjajal kereta cepat pertama di ASEAN tersebut dari Stasiun Halim, Jakarta menuju Stasiun Padalarang Bandung.

Presiden hadir sekitar pukul 08:53 WIB. Presiden menjajal kereta cepat didampingi sejumlah kabinet Indonesia Maju di antaranya yakni Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir.

Ada pula Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan juga Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Tiba di lantai dua stasiun, Presiden yang mengenakan kemeja putih langsung masuk ke dalam gerbong kereta di bagian depan.

Tidak lama berselang kereta cepat langsung melaju menuju Padalarang.

KCJB memiliki puncak kecepatan  hingga 350 km per jam.

KCJB nantinya akan dioperasikan sejauh 142,3 km yang menghubungkan Tegalluar di Bandung, Jawa Barat dengan Halim di Jakarta Timur.

Dalam pengujian kereta cepat Juni 2023 lalu, waktu tempuh dari Stasiun Halim ke Padalarang adalah 32 menit dan dari Stasiun Tegalluar kembali menuju halim 44 menit.

Proyek kereta cepat ini hasil kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China.

Layanan kereta api berkecepatan tinggi ini dioperasikan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China yang terdiri atas konsorsium PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia dan China Railway International Company Limited.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), pada Rabu, (13/9/2023) didampingi Menteri Luhut.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), pada Rabu, (13/9/2023) didampingi Menteri Luhut. (News/Taufik Ismail)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat