androidvodic.com

Bank Jago dan Goto Financial Bangun Kolaborasi untuk Perkuat Ekosistem Perbankan Digital - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

News, JAKARTA – Kemitraan bisnis saat ini menjadi solusi dari bisnis untuk meningkatkan kinerja dalam ekosistem digital. PT Bank Jago Tbk yang bergerak di bisnis bank digital terus memperluas kemitraan strategis dalam ekosistem digital nasional bekerja sama dengan layanan keuangan GoTo Financial.

“Kami percaya ke depan akan lebih baik lagi kolaborasi Jago dan GoTo Financial yang dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung dalam forum diskusi dengan media di Hotel Aryaduta, Bali belum lama.

Menurut Arief, GoTo Group merupakan salah satu partner strategis yang berkontribusi cukup signifikan terhadap kinerja Bank Jago, baik dari sisi akuisisi nasabah maupun penyaluran pembiayaan.

“Sejauh ini Jago telah melayani 8,3 juta nasabah, termasuk 6,7 juta pengguna Aplikasi Jago dan Jago Syariah. Dari total 6,7 juta nasabah funding tersebut, sekitar 35 persennya berasal dari platform GoTo,” ungkap Arief.

Dengan meluncurnya Aplikasi Gopay, Arief meyakini akan semakin terbuka peluang kolaborasi dan semakin besar kontribusi GoTo dalam mendorong pertumbuhan Jago.

“Terutama dalam meningkatkan akuisisi nasabah, pertumbuhan simpanan, dan partnership lending,” tuturnya.

Jago dan GoTo Financial tengah merancang produk keuangan terbaru yang akan menyasar semua kalangan, khususnya kelompok masyarakat yang selama ini belum mendapatkan akses layanan keuangan formal dan perbankan.

Baca juga: Bank Jago Masuk Tiga Besar Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes

“Kami yakin kolaborasi Jago dengan GoTo, khususnya dan GoTo Financial akan semakin kuat dan saling menguntungkan. Kami optimistis sekali dengan perkembangan ini dan kedepannya (produk kolaborasi) yang sudah baik akan menjadi lebih baik lagi,” tutur Arief.

Direktur GoTo sekaligus Presiden GoTo Financial Hans Patuwo mengatakan, strategi penguatan kolaborasi Jago sejalan dengan aspirasi GoTo sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia, dalam mendorong inovasi teknologi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Dia berharap produk kolaborasi terbaru dengan Bank Jago nantinya bisa menjadi pintu masuk masyarakat untuk mengakses layanan finansial GoTo yang lebih lengkap.

Baca juga: Kredit Tumbuh 76 Persen, Bank Jago Bukukan Laba Rp20 Miliar di 2022

“Sinergi dan kolaborasi dengan Jago sudah dimulai sejak beberapa tahun sebelumnya dan selama ini kita selalu berjalan bersama. Jadi kita akan tetap berkolaborasi dengan Bank Jago yang sifatnya saling melengkapi,” jelas Hans.

Hans menganggap GoTo Financial bukan Fintech atau perusahaan finansial yang didukung oleh teknologi, melainkan Techfin atau perusahaan teknologi yang bergerak di bidang jasa keuangan dengan layanan yang terbatas.

Fintech maupun Techfin sangat berbeda dengan bank, yang punya lisensi penuh untuk menyelenggarakan layanan keuangan dan perbankan secara komplit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat