androidvodic.com

Listrik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Mati Sejak Pagi, Angkasa Pura II: Sudah Normal Kembali - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Angkasa Pura II menyatakan, pasokan listrik di Terminal 3 area Internasional Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten sempat mengalami gangguan sejak Senin (18/9/2023) pagi.

"Pagi ini diketahui pasokan listrik dari Power Station 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal 3 area internasional sempat mengalami gangguan," kata Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi dalam keterangannya, Senin.

Dikatakan Holik, pasokan listrik yang mengalami gangguan hanya di Terminal 3 area Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Cegah Stunting, YBM PLN Sebar 17.000 Paket Gizi

Sedangkan pasokan listrik ke Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 area domestik normal sejak pagi tidak mengalami gangguan.

Dia bilang, unit terkait kemudian melakukan pemulihan pasokan listrik untuk ke Terminal 3 area internasional, dan kini pasokan listrik sudah normal sejak pukul 08.35 WIB.

"Kami memohon maaf kepada penumpang pesawat, airlines, pengguna jasa bandara, mitra usaha dan semua stakeholder bandara," terangnya.

Sehingga Holik menegaskan bahwa hal tersebut tidak mengganggu penerbangan lainnya. Dia bilang, operasional Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan selama 24 jam.

"Tidak ada gangguan penerbangan yang signifikan. Kami pastikan seluruh penerbangan akan berjalan dengan baik pada hari ini. Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi 24 jam setiap harinya," jelasnya.

Asal tahu saja, seorang warganet menuliskan di media sosial Twitter bahwa Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mengalami gangguan sejak pukul 07.50 WIB.

Baca juga: Dirut PLN Beber Mismatch Sumber Energi Baru Terbarukan dengan Pusat Permintaan

Akun bernama @ilona_fonso mengeluhkan gangguan ini berdampak pada proses check-in penerbangannya.

"Pagi ini Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mati lampu. Mulai sekitar pukul 07.50 WIB. Proses check-in jadi terhambat dan pihak airline pun tidak bisa berbuat banyak," tulis warganet @ilona_fonso dikutip melalui akun Twitternya, Senin.

"Masa iya bandara sebesar dan sesibuk bandara Soekarno Hatta mati lampu tanpa ada langkah cepat mengatasinya? Memalukan!," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat