androidvodic.com

Masuki Tahun Politik, Emiten Bidang Gas Industri Optimis Kinerja Tetap Tumbuh Positif - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Emiten bidang gas industri, PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) optimis kinerja tetap tumbuh positif hingga akhir tahun ini, meski sudah memasuki tahun politik.

Corporate Secretary SBMA, Indrawijaya Rangkuti mengatakan, perseroan telah dengan cermat menyusun serangkaian strategi yang komprehensif dalam mengantisipasi tahun politik Indonesia.

Menurutnya, strategi-strategi ini dirancang untuk menavigasi lanskap politik yang dinamis dan terus berkembang, memastikan bahwa perusahaan tetap tangguh, mudah beradaptasi, dan siap untuk tumbuh.

Baca juga: PGN Pastikan Belum Naikkan Harga Gas Industri Non HGBT

“SBMA percaya bahwa dedikasi terhadap nilai-nilai inti, ditambah dengan visi strategis perseroan, akan memungkinkan kami mengatasi tantangan dan meraih peluang, memastikan masa depan yang sejahtera bagi perusahaan dan pemangku kepentingan kami,” ujar Indrawijaya, Rabu (20/9/2023).

Ia menyebut, dengan memantau secara ketat perkembangan politik, melibatkan pemangku kepentingan utama, dan tetap mengikuti perubahan peraturan.

Baca juga: Kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu Jadi Beban Industri Hulu Migas

Hal ini dilakukan untuk menjaga kepentingannya, membina hubungan positif, dan memanfaatkan peluang yang mungkin muncul selama periode kritis ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, secara rinci, SBMA telah memproduksi ASP KDON 550/700 (ASP LAMA) sebanyak 302.617 M3 untuk periode Januari - May 2023.

Lalu untuk periode Juni-Agustus menggunakan ASP Baru, perseroan mampu memproduksi ASP KDO 1500 Y sebanyak 1.222.277 M3.

Baca juga: Anggota Komisi VII Minta Erick Turunkan Harga Gas 3 Kg, Ketimbang Fokus Urus Renovasi JIS

Selanjutnya ada produksi Filling Station sebanyak 1.099.684 M3 dan juga ada produk Acetylene Plant sebanyak 487 Ton per Agustus 2023.

"Hingga saat ini SBMA sudah meraih 12 kontrak baru dengan customer, teranyar perseroan meraih kontrak untuk pembelian liquid oxygen dengan PT Ono Kreasi Gasindo pada 1 September 2023," ujarnya.

"Untuk kontrak baru perseroan di kuartal 4 tahun ini sudah memiliki road maps yang terang. Kemudian, Balikpapan masih on progress tender di Elnusa, untuk pengadaan liquid nitrogen on progress juga dengan Kutai Refinery Nusantara untuk permintaan kebutuhan Lin nya. Dan saat ini juga on process liquid nitrogen utk kebutuhan PT Gemilang Utama Nusantara, di Muara Wahau," papar Indrawijaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat