androidvodic.com

Begini Cara Holding ID Food Tingkatkan Produksi Kedelai Petani Muncar di Banyuwangi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia member of ID Food menggelar kegiatan demonstration spray (demspray) melalui penyuluhan budidaya tanaman kedelai dan pemberian bantuan alat pertanian untuk Kelompok Tani Karya Subur di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Di kegiatan ini, PPI memperkenalkan salah satu rangkaian Dharmabrand yang merupakan produk insektisida, Dharmatomil 40SP melalui demo produk dengan memberikan informasi terkait fungsi, manfaat, keunggulan dan tata cara penggunaan produk kepada kelompok petani dan stakeholders.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada kelompok tani dalam meningkatkan hasil produksi tanaman kedelai secara optimal.

Selain itu, PPI juga melakukan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan bantuan berupa alat pertanian (2 hand sprayer), dan 50 paket produk Dharmatomil 40 SP, minyak goreng dan oke mam (sabun cuci piring) kepada para kelompok tani.

"Salah satu tujuan kami adalah memang untuk lebih dekat dengan pelanggan setia Dharmabrand melalui interaksi secara langsung dengan kelompok petani," ucap Kepala Divisi Pemasaran & Portofolio Cabang PPI, Hemly Jambo ditulis Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Mendag Ajak Gakoptindo Libatkan Petani Kedelai untuk Kepastian Harga Jual Panenan

Selain itu, kata Hemly, aktivitas sharing session yang dilakukan ini menjadi salah satu cara untuk mengetahui kebutuhan petani.

Baca juga: Petani Binaan Harita Nickel Panen Perdana Kedelai 2,9 Ton per Hektare

"Harapannya, kegiatan ini dapat menjangkau kelompok tani, distributor, dan stakeholders lainnya melalui berbagai peluang kerja sama dan meningkatkan perluasan pasar produk Dharmabrand," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat