androidvodic.com

Respon KNKT Soal Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyatakan belum akan melakukan investigasi terkait kecelakaan maut yang melibatkan truk tronton flat bed dengan beberapa mobil di exit tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (23/9/2023) malam.

PLT Ketua Sub Komite LLAJ KNKT Ahmad Wildan mengatakan, pihaknya belum memiliki data faktual terkait kecelakaan tersebut.

"Kita belum punya faktual terkait peristiwa ini. Jadi tidak bisa memberi komentar apapun dan kita tidak turun investigasi," kata PLT Ketua Sub Komite LLAJ KNKT Ahmad Wildan saat dihubungi Tribunnews, Minggu (24/9/2023).

Sebelumnya mengutip Tribun Jogja, rekaman kamera closed-circuit television (CCTV) kecelakaan di Exit Tol Bawen viral tersebar di berbagai media sosial.

Rekaman CCTV tersebut menunjukkan detik-detik terjadinya kecelakaan maut di Exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) malam.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat truk tronton berwarna merah melaju dengan kecepatan tinggi, menabrak sejumlah motor dan mobil di lampu merah.

Dikutip dari rekaman CCTV detik-detik kecelakaan Bawen, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/9/2023) tepat pukul 18:10:54.

Truk menabrak kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah mulai pukul 18:10:54 WIB, kemudian terjadilah kecelakaan beruntun. Truk berwarna merah itu baru bisa berhenti pada pukul 18:11:04 WIB.

Baca juga: 7 Fakta Kecelakaan di Bawen: Penyebab Tabrakan, Jumlah Korban, Doa Ganjar, hingga Nasib Sopir Truk

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, mengatakan jumlah korban Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Semarang adalah tiga orang meninggal dunia dan sembilan orang luka-luka.

Kecelakaan karambol itu terjadi di jalur Semarang-Solo, tepatnya di persimpangan exit tol Bawen, Kabupaten Semarang pada Sabtu (23/9) malam.

Kecelakaan terjadi setelah truk tronton berpelat AD8911IA diduga mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah mobil dan motor yang berhenti di lampu merah persimpangan Exit Tol Bawen tersebut.

Baca juga: Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan di Bawen Semarang, Cerita Detik-detik Kecelakaan

AKBP Achmad Oka Mahendra dalam keterangannya di lokasi kejadian, mengatakan terdapat tiga orang meninggal dunia dan sembilan orang luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

“Korban ditangani di Rumah Sakit At-Tin Bawen dan pengemudi beserta kernet truk kami amankan,” kata AKBP Oka, laporan Tribunjateng.com dikutip Tribun Jogja hari ini.

Menurut Kapolres, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu empat mobil dan sembilan sepeda motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat