androidvodic.com

Komisi VI DPR Dorong Pertamina Geothermal Energy Jadi Motor Penggerak Transformasi Energi Bersih - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung mendorong PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) menjadi motor penggerak dalam transformasi energi bersih di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Martin saat melaksanakan kegiatan sosialisasi bertema “Peran Pertamina Geothermal energy (PGE) Dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Keberlanjutan” di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, akhir pekan kemarin.

Martin mengatakan, sebagai pelaku utama dalam industri panas bumi di Indonesia, PGEO selama ini telah berkontribusi positif dalam menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

Baca juga: Anggota Komisi VI DPR Eko Patrio Sebut PGEO Punya Peran dalam Transisi Energi Bersih & Berkelanjutan

“Mendukung Pertamina Geothermal Energy untuk tetap menjadi motor penggerak dalam transformasi energi bersih di Indonesia, tentunya diperkuat melalui kolaborasi dengan pihak-pihak terkait dan penerapan praktik terbaik dalam industri penyediaan energi bersih,” ujar Martin ditulis Senin (25/9/2023).

Ia menjelaskan, PGEO merupakan sebuah perusahaan energi yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia.

Sebagai bagian dari kelompok usaha PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), PGEO memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini.

“Dengan kepemimpinan yang kuat dalam industri energi panas bumi, PGEO telah berkomitmen untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan,” kata Martin.

Martin menambahkan, PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam, di mana dengan teknologi canggih dan tim ahli berpengalaman, diharapkan dapat mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi.

Baca juga: Legislator PPP Dukung PGEO Optimalkan Energi Ramah Lingkungan

Selain itu, lanjut Martin, dalam operasional Martin mengatakan, dengan kapasitas terpasang yang kuat dan jaringan area operasi yang luas, PGEO didorong untuk terus berkomitmen, demi memberikan kontribusi positif dalam pasokan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masa depan negara dan planet kita.

“Melalui inovasi terus-menerus dan kolaborasi lintas sektor, PGEO harus terus berupaya untuk menjadi pemimpin dalam penyediaan energi berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Indonesia,” papar Martin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat