androidvodic.com

Aplikasi Software Epson Kian Inovatif dan Fungsional, Ini Dia Fitur-fiturnya - News

Laporan Wartawan Tribunnew.com, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Epson Indonesia memperkenalkan MyEpson Portal untuk mendukung layanan purna jual di bisnis printing, yang dilengkapi dengan sejumlah fitur interaktif.

"Salah satu faktor penentu kesuksesan dari setiap bisnis adalah pelayanan pelanggan yang baik. Bila perusahaan mampu memberikan pelayanan terhadap pelanggan dengan maksimal, maka pelanggan akan merasa bahwa produk yang mereka beli memberikan banyak kemudahaan dan efisiensi yang tinggi," ujar Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia Syahrizal Aprianto dalam keterangan tertulis, Selasa (26/9//2023).

Baca juga: Perluas Aplikasi Signage, Epson Perkenalkan Printer Flatbed UV Pertama SureColor SC-V7000

Dia menjelaskan, MyEpson Portal yang dapat membantu pelangggan mendapatkan informasi mengenai produk-produk serta lokasi Epson Service Center terdekat dari lokasi pengguna atau anggota.

Fitur-fitur di platform ini antara lain Registrasi Pelanggan dengan memperkenalkan cara baru berinteraksi dengan pelanggan melalui aplikasi My Portal Epson.

"Kehadiran fitur ini untuk memudahkan komunikasi dan informasi untuk pelanggan. Melalui fitur ini, pengguna produk Epson bisa mendaftarkan garansi, bahkan akan mendapatkan perpanjangan tiga bulan jika mendaftar dengan My Epson," ujar Syahrizal.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi terbaru mengenai promosi yang sedang diadakan Epson serta menukarkan hadiah gratis secara online dan sangat mudah.

Fitur lainnya adalah fitur Hompage MyEpson Portal. Tampilan pada hompage MyEpson Portal, memudahkan pelanggan Epson khususnya B2B (business to business) untuk dapat melakukan pengecekan dan aduan mengenai produk Epson pada aplikasi MyEpson Portal.

Baca juga: BIJ Carvan, Strategi Epson Indonesia Mengedukasi Produk Ramah Lingkungan

Ketiga, pengalaman kepada pengguna yang terus ditingkatkan. Syahrizal menjelaskan, MyEpson Portal merupakan bagian dari upaya Epson untuk menjadikan aplikasi digital lebih logis dan menarik secara visual untuk memberi pengalaman kepada pelanggan kerja terbaik.

"Help desk yang rumit membuat pelanggan enggan untuk mendaftarkan unit yang digunakan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, hal baru pada MyEpson Portal adalah UI yang lebih bersih, lebih banyak konteks dan navigasi lebih mudah. "Kami percaya bahwa software bisnis, terutama aplikasi customer service yang dirancang dengan baik tidak memerlukan banyak perintah. Maka itu, kami telah membuat antar muka pengguna yang lebih menarik, kohesif, dan mudah dipahami," ungkapnya.

Dengan kemudahan ini dia yain software mampu menyajikan data lebih baik dan memberikan lebih banyak konteks serta lebih mudah dinavigasi.

"Pentingnya tim bantuan pelanggan memiliki akses cepat ke informasi yang relevan mengenai pelanggan bukan menjadi barang mewah lagi. Kami telah mengoptimalkan UI kami, dan membuat navigasi melalui layar yang berbeda untuk menemukan informasi yang tepat dengan lebih mudah," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat