androidvodic.com

KAI Rilis Kereta New Generation Ekonomi dengan Kursi Captain Seat, Tiket Mulai Rp360.000 - News

News - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation pada Selasa (26/9/2023).

Pengumuman ini dirilis KAI melalui postingan di akun Twitter @KAI121

Untuk tahap awal, rangkaian New Generation Ekonomi akan diletakan pada KA Jayabaya relasi Pasar Senen - Malang PP.

Dengan begitu nantinya stamformasi KA Jayabaya berubah menjadi 4 kereta eksekutif (K1), 5 kereta ekonomi new generation (K3 NG) dan 1 kereta makan pembangkit (MP3).

Perubahan Pada Kereta New Generation Ekonomi

Berbeda dari rangkaian kereta ekonomi sebelumnya, kereta New Generation merupakan kereta ekonomi yang telah direvitalisasi dengan inovasi terbaru.

Seperti kapasitas tempat duduk yang dikurangi dari 106 kursi formasi 3-2 menjadi 72 kursi formasi 2-2 dan tidak saling berhadapan.

Uniknya kursi kereta New Generation menggunakan jenis kursi long seat yang memiliki ruang luas untuk kaki atau leg roomnya.

Dengan model kursi ini, penumpang kini bisa mengatur sudut kemiringan (reclining) dan arah sesuai laju KA selama perjalananan.

"Jenis kursi ini membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya," kata Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, KAI juga mengubah tampilan interior kereta dengan menambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu.

Untuk meningkatkan pelayanan penumpang, KAI turut melakukan perubahan pada bagian dalam kereta sehingga bentuk bagasi dan nuansa interior tampak lebih cerah.

Pada bagian toilet, Kereta New Generation Ekonomi memakai toilet duduk dengan nuansa yang lebih mewah dari sebelumnya.

KAI berharap dengan gebrakan baru ini dapat menarik minat masyarakat agar menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat