androidvodic.com

Tarif Kereta Cepat Whoosh Akan Didiskon Saat Launching Perdana, Jadi Rp150.000 per Trip? - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh akan segera diresmikan Presiden Joko Widodo pada Senin (2/10/2023) pekan depan.

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal mengatakan, terdapat kemungkinan adanya diskon tarif pada layanan tersebut.

Namun, dirinya enggan menjelaskan lebih detail terkait besaran tarif yang dimaksud.

"Nanti akan diumumkan tarif di sana sekalian diskonnya berapa. Sekalian launching biar ada kejutan berapa tarif diskonnya," ungkap Risal saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jumat (29/9/2023).

Ia mengungkapkan, KCJB telah siap menjalankan kereta ini secara komersial baik dari sisi rangkaian kereta, maupun infrastruktur pendukung seperti Stasiun.

Risal juga masih belum mengetahui secara pasti terkait siapa saja pejabat yang bakal menemani Presiden Jokowi saat melakukan peresmian.

"Belum tahu saya itu (siapa yang ikut mendampingi). Tunggu kejutannya di tanggal 2 Oktober 2023," pungkasnya.

Diketahui, jadwal peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung mundur dan akan dilaksanakan pada Senin, 2 Oktober 2023. Semula, angkutan massal yang menghubungkan 2 Provinsi ini bakal diresmikan pada 1 Oktober 2023.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, mundurnya jadwal peresmian Kereta Cepat lantaran Presiden Joko Widodo memiliki agenda lain, sehingga dirinya tak bisa ikut hadir.

"Kalau kereta cepat kita akan lakukan launching itu tanggal 2 Oktober 2023. Karena pada tanggal 1 Oktober Presiden sibuk," beber Menhub Budi saat ditemui di di Jakarta Convention Center, Jumat (29/9/2023).

Baca juga: Pramugari Kereta Cepat Whoosh Diajari Bisa Bahasa Mandarin, dari 6000 Pelamar Diterima 12 Orang

Dirinya juga mengatakan, pada saat launching Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) nanti, Pemerintah akan mengumumkan sejumlah hal penting.

Mulai dari diumumkannya logo KCJB, hingga identitas jenama alias branding, yakni 'Whoosh'.

"Jadi tanggal 2 Oktober 2023 ada beberapa keputusan yang penting di acara itu. Pertama, logo akan diumumkan, dan kita juga sudah tau namanya Whoosh (akan diumumkan secara resmi)," papar Menhub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat