androidvodic.com

Bank DKI Komitmen Beri Kontribusi di Industri Keuangan Syariah Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat dalam industri keuangan syariah di Indonesia.

Salah satunya lewat penerapan Dual Banking Leverage Model (DBLM) sebagai solusi layanan perbankan syariah.

Dengan penerapan ini, pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, bahkan pembiayaan skema syariah seperti kredit usaha rakyat (KUR), pembiayaan investasi, modal kerja, ritel dan mikro, serta konsumer iB, dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank DKI.

"Bank DKI akan terus berupaya untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat dan berkontribusi dalam industri keuangan syariah di Indonesia," ujar Amirul, Sabtu (30/9/2023).

Atas dukungan yang telah diberikan,  Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI menerima penghargaan 12th Infobank Sharia Recognition 2023 yang diberikan oleh Majalah Infobank.

Baca juga: Bank DKI Perluas Digitalisasi Pembayaran di RSUD Kebayoran Lama

Tiga penghargaan tersebut diantaranya Excellence Financial Performance Sharia Business Unit in 2022, The Best Financial Performance Sharia Business Unit in 2022, dan Golden Trophy Excellence Financial Performance Sharia Business Unit in 5 Consecutive Years (2018-2022).

"Penghargaan yang kami terima merupakan buah dari kerja keras dan komitmen dalam menyediakan layanan keuangan syariah yang unggul dan inovatif," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan UUS Bank DKI juga membangun sinergi dengan BUMD DKI dan lembaga lain terkait seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta dan Bazis DKI Jakarta dalam hal optimalisasi layanan perbankan syariah.

Selain itu BUMD DKI ini juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti tabungan haji dan umrah (Taharoh).

"Bank DKI terus berinovasi dalam layanan perbankan syariah untuk tetap tumbuh dan menjadi pilihan warga DKI Jakarta," kata Arie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat