androidvodic.com

Kompetisi Ini Tantang Mahasiswa Ubah Cara Pandang Masyarakat dalam Berasuransi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Industri asuransi terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat tentang asuransi melalui berbagai strategi. Seperti dilakukan PT FWD Insurance Indonesia, perusahaan ini meningkatkan pemahaman masyarakat tentang asuransi melalui penyelenggaraan Hackathon SpringboardX Student Challenge 2023.

Program ini diselenggarakan dengan melibatkan langsung para mahasiswa dan alumni perguruan tinggi untuk mengembangkan ide untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Rudy Franto Manik, Chief Marketing & Human Resources Officer FWD Insurance mengungkapkan, kompetisi ini merupakan bagian dari kompetisi inovasi tahunan yang diselenggarakan FWD Group pada 23 September – 23 Oktober 2023 untuk mahasiswa S1 atau S2 di universitas atau institusi pendidikan yang setara dan alumni yang sudah lulus kuliah namun tidak lebih dari 1 tahun.

Baca juga: Pengelola Asuransi Jiwa dan Kesehatan Diminta Berperan Aktif Mensosialisasikan Hidup Sehat

Peserta akan membentuk tim yang beranggotakan 2-5 orang memberikan ide mereka dalam menjawab challenge statement: “Bagaimana kita dapat menata ulang pengalaman berasuransi agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah generasi berikutnya?”.

"Melalui Hackathon SpringboardX Student Challenge, kami mendorong inovasi dan ide dari mahasiswa dalam hal menata ulang pengalaman berasuransi," ujar Rudy Franto dalam keterangan tertulis dikutip Senin, 2 Oktober 2023.

Dijelaskan, penyelenggaraan kompetisi tahun ini dalam rangkaian perayaan 10 tahun FWD Group. Peserta berkesempatan mengikuti sesi workshop, mentoring, untuk meraih hadiah belasan juta rupiah di tingkat lokal dan regional senilai total 3.500 dolar AS. "Kami mengapresiasi ide-ide tersebut yang berpotensi untuk meningkatkan literasi asuransi bagi masyarakat,” ujarnya.

Para peserta mengikuti satu hari sesi hackathon dengan para ahli di bidang digital dan inovasi, dari eksternal dan internal, serta mentoring dengan leaders dari FWD Insurance. Sebanyak 5 peserta terpilih maju ke babak final dengan mempresentasikan langsung idenya di hadapan dewan juri.

Pada tahap penjurian, dewan juri yang terdiri dari jajaran eksekutif FWD Insurance menyeleksi ide–ide terbaik dari peserta dan memilih 3 pemenang terbaik dan 2 pemenang harapan. Selain berkesempatan meraih hadiah, pemenang juga berkesempatan magang di FWD Insurance.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat