androidvodic.com

KAI Luncurkan Kereta Suite Class Pertengahan Oktober 2023, Harga Tiketnya di Atas Rp 1,5 Juta - News

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) segera meluncurkan kereta Suite Class Kompartemen

Nantinya kereta tersebut akan dirangkaikan dengan KA Argo Semeru tujuan Gambir-Surabaya Gubeng dan KA Bima Reborn tujuan Surabaya Gubeng-Gambir. 

"Rencana peluncuran pertengahan Oktober tahun ini," ujar Direktur Utama PT KAI (Persero), Didiek Hartantyo di sela Joy Ride Kereta Suite Class Kompartemen Jakarta-Cirebon, Rabu(4/1/2023).

Mengenai tarif kereta Suite Class Kompartemen kata Didiek akan dibanderol di atas harga tiket kereta kelas luxury sleeper. 

Diketahui harga tiket kereta kelas luxury sleeper dibanderol di kisaran Rp 1.000.000 hingga Rp 1.500.000.

"Harganya pasti di atas kereta luxury karena full service, " ujar Didiek. 

Lebih jauh Didiek menjelaskan alasan mengapa PT KAI(Persero) meluncurkan Kereta Suite Class Kompartemen

Kata dia melihat keinginan dari masyarakat pengguna jasa kereta api yang selalu ingin mendapatkan perubahan terutama dari sisi pelayanan. 

Apalagi lanjut Didiek, ada respons baik dari konsumen saat kereta kelas panoramic diluncurkan beberapa waktu lalu. 

"Kita juga ingin menghidupkan kembali legenda kereta biru malam(Bima) yang menjadi ikonik di Jakarta dan Surabaya, " ujar Didiek. 

Kereta Suite Class Kompartemen ini kata Didiek menawarkan pelayanan penuh kepada penumpang. Diantaranya kursi yang bisa disebabkan sampai 180 derajat, ada kursi pijat, handuk basuh serta paket makanan yang setara dengan layanan maskapai penerbangan. 

"Ada juga audio system yang bisa dinikmati. Ada film yang bisa ditonton, live TV akan menemani perjalanan dari Jakarta ke Surabaya selama kurang lebih 9 jam, jadi penumpang bisa istirahat, " Ujar Didiek.

Baca juga: KAI Tunggu Perintah untuk Realisasikan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Suasana di dalam kereta Suite Class Kompartemen menurut Didiek juga sangat nyaman dengan nuansa ukuran Kalimantan di dalam kabin. 

"Dan ini tidak ada peralatan yang canggih banget, " ujarnya. (Willy Widianto) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat