androidvodic.com

Melebihi Rp2,9 Triliun! Bank KB Bukopin Sukses Salurkan Pembiayaan Pre-Order 5.400 Mobil Hyundai - News

News -  PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) kembali menorehkan pencapaian luar biasa dengan berhasil melewati target penyaluran pembiayaan pre-order (PO) kendaraan Hyundai.

Selama periode Januari hingga September 2023, Bank KB Bukopin telah berhasil menyalurkan lebih dari Rp2,9 triliun dengan jumlah keseluruhan mobil yang berhasil didanai mencapai angka yang mengesankan, yakni sebanyak 5.400 unit. 

Pencapaian ini mencatatkan pertumbuhan yang luar biasa, melampaui target awal Perseroan sebesar Rp1,5 Triliun hingga akhir tahun 2023. Fasilitas pembiayaan eksklusif ini merupakan bagian dari inisiatif dealer financing yang disediakan untuk dealer Hyundai, dengan nominal pembiayaan berkisar antara Rp 8 miliar hingga Rp153 miliar untuk setiap dealer. 

Hal ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022, ketika realisasi pembiayaan hanya mencapai Rp377 miliar dan jumlah mobil sebanyak 1.124 unit.

Direktur SME & Wholesale Bank KB Bukopin, Yohanes Suhardi menyatakan, "Pencapaian ini menunjukkan  animo konsumen otomotif untuk membeli atau berganti mobil masih besar, sejalan dengan mulai membaiknya kondisi ekonomi dan geliat aktivitas bisnis dari berbagai sektor. Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan pembiayaan kepada dealer, membantu perkembangan industri otomotif di Tanah Air,"

Baca juga: Bank KB Bukopin Kucurkan Dana Rp 750 Miliar Untuk Pengadaan Kereta PT INKA

Bank KB Bukopin memproyeksikan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam pembiayaan dealer kendaraan bermotor untuk tahun ini. Tren positif ini diperkuat dengan meningkatnya permintaan terhadap Mobil Listrik atau Electric Vehicle (EV), 

"Kami memiliki komitmen kuat terhadap pembiayaan berkelanjutan, termasuk electric vehicle. Hal ini selaras dengan nilai-nilai KB Financial Group (KBFG) dan KB Kookmin Bank, yang merupakan pemimpin dalam pembiayaan berdasarkan Environmental, Social, dan Governance (ESG) di Korea Selatan," tambah Yohanes.

Kerja sama antara Bank KB Bukopin dengan Hyundai Motor Indonesia, didukung oleh KBFG dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali, menandakan langkah besar dalam mendukung inovasi dan kemajuan otomotif di Indonesia.

Sebagai grup bisnis keuangan terbesar di Korea Selatan dengan total aset mencapai USD 560,1 miliar atau lebih dari Rp8.700 triliun, dan basis pelanggan mencapai 70 persen populasi Korea Selatan, KB Financial Group memegang peran penting dalam mendorong perkembangan dan kemajuan Bank KB Bukopin di kancah industri keuangan.

Baca juga: Jokowi Tinjau Pabrik Baterai EV Terbesar se-Asia Tenggara Milik Hyundai-LG di Karawang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat