androidvodic.com

Dorong Pembangunan Berkelanjutan, Program SDGs Dijalankan Perusahaan Pelat Merah - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) terus meningkatkan pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Kepala Unit TJSL PT BKI, Rudy Sunaryadi mengatakan, program Sustainable Development Goals (SDGs) bertujuan tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, air bersih dan sanitasi layak.

“Konsep SDG sendiri juga meningkatkan energi bersih dan terjangkau, industri, inovasi dan infrastruktur, penanganan perubahan iklim, dan kemitraan untuk mencapai tujuan guna mendorong pencapaian pembangunan berkelanjutan pada 2030,” kata Rudy dikutip Selasa (17/10/2023).

Baca juga: Wamen BUMN Rosan Roeslani Dukung Langkah TelkomGroup Jadi Raja Bisnis Data Center di Regional

Menurutnya, konsep yang diusung ini merupakan hasil dari kerja keras serta dedikasi seluruh pegawai PT BKI, di mana harapannya dengan diterimanya Lead Holding BUMN Jasa Survei IDSurvey diacara AMA Leadership Summit dapat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai BKI.

"Ini menjaga hubungan baik dengan para pengguna jasa BKI," ucapnya.

PT BKI melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) meraih Penghargaan Sustainable Development Goals (SDG) Award 2023 Kategori terbaik SDG 2023 Jasa Pengujian Kapal (TK<1000 orang).

Sebelumnya, program SDG yang pernah dilaksanakan adalah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sertifikasi Kantin Halal.

Adapun program sertifikasi kantin halal ditujukan bagi pedagang kantin yang belum memiliki sertifikat halal. Inisiatif ini dilaksanakan guna mendukung UMKM Indonesia, khususnya pedagang makanan dan minuman
--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat