androidvodic.com

Presiden Jokowi Akan Hadiri Pembukaan KTT Belt Road Forum di China - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Jokowi menghadiri upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Belt Road Forum (BRF) ketiga di Great Hall of The People, Beijing, China.

Di KTT ini, Presiden Jokowi akan bertemu dan menghadiri jamuan makan siang bersama Chairman of the National People’s Congress.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi akan ikut serta dalam rangkaian program pendamping KTT ke-3 BRF mengunjungi China National Arts and Craft Museum untuk melihat kesenian dan kerajinan tangan RRT.

Sore harinya, Presiden Jokowi akan menghadiri High-Level Forum and Thematic Forum Event: Connectivity in an Open Global Economy yang akan diselenggarakan di China National Convention Center, Beijing.

Setelahnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya dengan bertolak ke Riyadh, Kerajaan Arab Saudi dari Beijing Capital International Airport.

KTT Belt Road Forum tidak lepas dari strategi politik internasional China yang disebut One Belt One Road atau Jalur Sutra Tiongkok yang melibatkan sejumlah negara di dunia.

Baca juga: Bagaimana Kelanjutan Proyek Infrastruktur Ambisius China One Belt One Road?

One Belt One Road Initiative merupakan suatu inisiatif Presiden China Xi Jinping untuk membangun infrastruktur yang dapat mendukung kelancaran dan kemajuan perdagangan internasional melalui jalur berbasis darat maupun laut.

One Belt One Road juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Negara yang dilalui jalurnya dengan keuntungan berupa bebas hambatan perdagangan internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat