androidvodic.com

Menparekraf Sandiaga Uno Pastikan Konser Coldplay di Jakarta dan Piala Dunia U-17 Tak Akan Bentrok - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan dua event internasional yang digelar pertengahan November 2023 di Jakarta, yaitu konser Coldplay dan Piala Dunia U-17, tak akan bentrok.

"Telah kami lakukan koordinasi dan tidak akan menjadi masalah karena sudah diberikan pengaturannya. Strategi kita adalah menggunakan dua event besar ini untuk tidak tumpang tindih," katanya dalam konferensi pers Weekly Brief With Sandi Uno di kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

Sandiaga mengatakan, dua acara besar ini akan menambah jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan pergerakan wisatawan nusantara.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Kunjungan Wisman ke RI Meroket karena Doa

Satu hal yang ia tekankan, dua acara besar ini juga tidak akan menggangu aktivitas lain di Jakarta.

Dalam kesempatan sama, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga berharap gelaran Piala Dunia U-17 akan meningkatkan okupansi hotel di sekitar venue.

"Dampak ekonominya akan kami kaji seperti kami mengkaji dampak ekonomi dari MotoGP dan perhelatan kegiatan besar lainnya," ujar Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga memastikan hotel-hotel di Solo, salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-17, siap menampung para wisatawan.

Berkaca dari acara-acara besar sebelumnya, Sandiaga juga percaya kota yang dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka itu siap mengadakan acara berskala internasional.

"Pandangan kami sangat baik karena Solo ini telah siap beberapa tahun terakhir dengan event-event berkelas internasional dan dunia. Masyarakatnya bisa melayani dan pengalaman dari para wisatawan mancanegara juga sangat positif," kata Sandiaga.

"Jadi kami siap untuk menghadapi lonjakan wisatawan akibat Piala Dunia U-17," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat