androidvodic.com

Sandiaga Uno: Stabilitas Investasi Sektor Parekraf Tetap Terjaga dengan Baik Selama Tahun Politik - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan investor tak perlu khawatir menanamkan modalnya di sektor parekraf selama Indonesia berada di tahun politik.

Ia mengatakan, kondisi politik di Indonesia sudah sangat matang dan bijaksana, sehingga tak perlu takut berinvestasi.

"Upaya pemerintah menjaga investasi di tengah dinamika politik, jadi stabilitas investasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kami pastikan tetap terjaga dengan baik. Silakan berinvestasi karena politik kita sudah sangat matang dan bijaksana," ujar Sandiaga dalam konferensi pers Weekly Brief With Sandi Uno di kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

Baca juga: Sandiaga Uno: Perputaran Ekonomi Sektor Parekraf Saat Libur Lebaran 2023 Mencapai Rp335,3 Triliun

Ia mengingatkan agar jajarannya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk tetap netral dan tak terpengaruh dinamika politik.

"Kami juga menginstruksikan Kemenparekraf untuk menjaga netralitas, memastikan bahwa target-target investasi di sektor pariwisata tercapai, dan tidak terpengaruh oleh dinamika politik," ujar Sandiaga.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu kemudian juga menyinggung bagaimana tempat politik mampu menjadi daya tarik karena bisa dijadikan objek wisata.

Namun, ia tak menjelaskan lebih detail maksud dari pernyataan tersebut.

Sandiaga kemudian menekankan, ketika 14 Februari 2024 nanti, masyarakat tetap rukun menjalankan kontestasi demokrasi.

"Ini untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi dan kita harapkan berlangsung dengan lancar dan penuh bersahabat sejuk," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Setelah tanggal 14 Februari, kita bergabung kembali untuk membangun negeri," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat