androidvodic.com

Tomoro Ekspansi Gerai Kopi ke China dan ASEAN Akhir Tahun Ini - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Tomoro Coffee akan memperluas jaringan gerai kopinya di luar negeri dengan membuka outlet di China dan beberapa negara ASEAN seperti Filipina dan Singapura akhir tahun ini.

Saat ini mereka telah membuka 200 gerai di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Cirebon, Medan, Bali, Yogyakarta hingga Makassar. Selain ke pasar luar negeri, ekspansi di pasar lokal akan kembali dilanjutkan.

Misalya di Padang, Palembang, dan Lampung. "Kami menargetkan membuka dua gerai baru per hari," kata Direktur Tomoro Coffee, Wang Chao kepada wartawan saat peluncuran Master S.O.E. Series , Selasa (25/10/2023).

Dia mengataka, saat ini pihaknya dalam proses penandatanganan kontrak dengan lebih dari 300 penyewaan gerai baru dan ke depan akan membuka toko sebanyak mungkin agar kualitas kopi yang dipasarkan tetap dalam keadaan segar.

Dia mengatakan, seluruh gerai yang dikelola memiliki standar yang sama, mulai pemilihan biji kopi dari biji kopi Arabika, penggilingan, pemanggangan hingga inovasi rasa.

"Sejauh ini, kami telah bekerja sama dengan rantai pasokan lokal, membangun kemitraan strategis jangka panjang dengan berbagai pihak untuk mendukung inovasi minuman melalui penelitian dan pengembangan, hingga perencanaan pembangunan pabrik pemanggangan kopi kami sendiri," katanya.

Baca juga: Kopi Kenangan Buka Gerai Pertama di Raffles City Singapura

Rencana ini, didukung oleh modal usaha lebih dari 10 juta dolar AS yang didapatkan dari Venture Capital.

Terkait minuman Master S.O.E. Series, Wang mengatakan, minuman ini ditujukan bagi yang senang bereksplorasi dalam mencari rasa kopi terbaik di seluruh dunia karena menu ini terbuat dari single-origin espresso yang berasal dari tempat kelahiran kopi Arabika, Ethiopia.

Baca juga: Pelatihan Calon Barista Ramai Peminat, Peserta Naik 240 Persen

Seri ini merupakan hasil kolaborasi para ahlinya pembuat kopi yaitu Dale Harris, World Barista Champion 2017 dan Muhammad Aga, Indonesia Barista Champion 2018 dengan pilihan rasa Caffè Americano, Caffè Latte, dan Breve Latte yang disajikan dengan kemasan Black Cup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat