androidvodic.com

Bebas Antre Hingga Hemat Waktu, Berikut Fungsi Red Carpet MyPertamina - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Red Carpet Pertamina adalah jalur khusus untuk para pembeli BBM non subsidi yang disediakan oleh Pertamina.

Pengguna Red Carpet, Widya Victoria (30) menuturkan bahwa beberapa kali ia menggunakan fasilitas Red carpet itu. Alasannya sederhana, karena di jalur itu antrean masih sepi.

Baca juga: Banyak yang Ragu Tebar Hadiah dari MyPertamina, Ini Faktanya

"Belum banyak ya masyarakat kita yang menggunakan aplikasi Mypertamina. Jadi, pembayaran untuk pengisian BBM rata rata masih manual. Makanya, kalau ada jalur Red carpet, saya biasa pakai jalur itu. Bebas antre dan hemat waktu," kata Widya saat diwawancara, pada Sabtu (28/10/2023).

Widya menyayangkan bahwa jalur Red carpet tidak tersedia di semua SPBU. Hanya SPBU tertentu yang menyediakan jalur Red carpet.

"Padahal enak loh. Sayangnya nggak semua SPBU ada," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fais Akbar (25), selesai marketing di perusahaan kosmetik itu mengungkapkan bahwa ia merupakan pengguna jalur Red carpet jika SPBU menyediakan itu.

Menurutnya, selain menghemat waktu, ia juga bisa mendapatkan reward poin yang bisa ditukarkan jadi hadiah.

"Selain hemat waktu, saya lebih ke ngumpulin poin mypertamina sih. Biar banyak poinnya. Bisa ditukar sama hadiah," ujarnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Layanan Uji Emisi Gratis di SPBU Lewat Aplikasi MyPertamina

Fais berharap agar jalur Red carpet itu bisa tersedia di seluruh SPBU yang ada di Indonesia. Menurutnya, itu sangat membantu masyarakat sepertinya yang memiliki mobilitas tinggi.

"Harapannya sih ada di seluruh SPBU, biar enak," pungkasnya.

Red carpet ini hanya melayani khusus sepeda motor untuk pembelian BBM jenis pertalite dan pertamax dengan pembayaran Cashless atau Non-tunai melalui aplikasi MyPertamina.

Adapun tujuan dari Red Carpet ini adalah ingin mengajak konsumen mengubah kebiasan, yang selama ini melakukan transaksi pembelian BBM dengan pembayaran cash atau tunai diarahkan melakukan transaksi pembayaran non tunai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat